BABAK 16 BESAR PIALA DUNIA 2014 : Jerman vs Aljazair, Tuntaskan Misi Balas Dendam 1982
Timnas Aljazair, satu dari 16 tim yang berhasil lolos dari fase grup. JIBI/Reuters/Dokumen

Harianjogja, BRASILIA—Jerman masih difavoritkan bisa mengalahkan Aljazair dan merebut tiket ke perempat final. Kematangan pemain dan mental Jerman di ajang Piala Dunia dinilai masih lebih bagus dibanding ALjazair.

Der Panzer, sebutan Jerman, kemungkinan bakal menurunkan formasi terbaiknya. Termasuk menurunkan striker maut, Thomas Mueller. Joachim Low juga masih memiliki striker Lazio, Miroslav Klose, salah satu pemegeng rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia.

Aljazair sendiri bakal bermain habis-habisan. Selain mengejar mimpi tampil di perempat final, Wakil Afrika utara ini juga mengemban misi "balas dendam" untuk mengalahkan Jerman.

Pada Piala Dunia 1982 di Spanyol, Aljazair gagal lolos dari babak grup gara-gara Jerman bermain mata dengan Austria. Jerman yang kala itu memiliki poin sama dengan Aljazair berpeluang lolos dari babak grup.  Jerman wajib menang atas Austria sang pemimpin Grup.

Namun ternyata Jerman dan Austria sepakat bermain santai. Austria bahkan rela mengalah demi negera serumpunnya itu. Jerman pun menang 1-0 atas Austria dan lolos bersama ke babak selanjutnya. Sementara Aljazair gagal lolos karena selsisih gol dengan Jerman. Situs whoscored.com memprediksi Jerman bakal menang 3-1 atas Aljazair.

Berikut perkiraan susunana pemain

Jerman :
Kiper : Neuer
Bek : Howedes, Hummels, Mertesacker, Boateng
Gelandang : Kroos, Lahm, Schweinsteiger
Penyerang : Gostze, Mueller, Ozil

Aljazair :
Kiper : M'bolhi
Bek : Mandi, Halliche, Bougherra, Mesbah
Gelandang : Bentaleb, Medjani, Feghoulli, Brahimi, Djabou
Penyerang : Slimani

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom