SOLOPOS.COM - Pemain Jerman, Bastian Schwinsteiger menyundul bola saat melawan Aljazair, Selasa (1/7/2014). (JIBI/fifa.com)

Harianjogja.com, PORTO ALEGRE– Jerman memastikan lolos ke perempat final Piala Dunia 2014 Brasil setelah mengalahkan Aljazair 2-1 di babak perpanjangan waktu.
Kebuntuan Jerman berakhir setelah Andre Schuerlle mencetak gol di menit 92 dan digandakan oleh Mesut Ozil pada menit 120. Hanya butuh satu menit, Aljazair langsung membalas lewat sepakan Djabou di menit 121. Skor pun tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 dalam waktu normal.Tampil menyerang sejak menit awal, Jerman sempat kesulitan menembus pertahanan Aljazair yang rapat. Sementara Aljazair beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah serangan balik Aljazair mengancam barisan belakang Jerman di menit sembilan. Umpan panjang Soudani memaksa Manuel Neuer keluar dari sarangnya. Upaya Neuer itu juga bisa memblok tendangan Islam Slimani dari sudut sempit.

Lima menit berselang, giliran Jerman yang menebar ancaman. Tapi tembakan Bastian Schweinsteiger dari luar kotak penalti bisa ditepis Rais M’Bolhi.

Di menit ke-17, Aljazair membobol gawang Jerman. Sundulan Slimani menyambut umpan Faouzi Ghoulam merobek gawang Neuer. Namun gol Slimani itu dianulir oleh wasit. Slimani sudah lebih dulu terperangkap offside.

Serangan balik Aljazair kembali merepotkan pertahanan Jerman. Faouzi Ghoulam yang bergerak dari sisi kiri kemudian bisa masuk menusuk ke dalam kotak penalti. Dia lantas melepaskan tembakan dari sudut sempit, namun upayanya itu masih melebar.

Mesut Oezil nyaris membobol gawang Aljazair di menit ke-23. Tapi sepakan chip-nya bisa dihalau Mbolhi meski dia sudah tidak dalam posisi yang ideal.

Di babak kedua, Jerman dan Aljazair silih berganti saling menyerang. Jerman mendapat sejumlah peluang melalui Thomas Mueller.  Namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Aljazair, Rais. Gawang Aljazair pun aman hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan. Kedua tim pun melanjutkan pertandingan di babak tambahan. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya