SOLOPOS.COM - Widyantoro (JIBI/Solopos/Dok)

 

Harianjogja.com, SOLO — Mepetnya waktu keberangkatan Persis Solo ke Bangka Belitung mendapatkan reaksi dari pelatih Laskar Sambernyawa, Widyantoro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wiwid-panggilan akrab Widyantoro menilai optimalisasi persiapan tim akan terganggu karena pasukannya berangkat sehari sebelum menjalani laga. Alasannya, perjalanan panjang dari Solo menuju Bangka Selatan akan menguras tenaga Ferry Anto CS.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski demikian, mantan arsitek PSS Sleman dan PPSM Sakti Magelang itu memahami kebijakan manajemen soal efisiensi biaya. Oleh sebab itu, dia telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjaga stamina anak-anak didiknya.

Mantan penyerang Bank BPD Jateng itu menurunkan intensitas latihan anak asuhnya mulai Sabtu (30/8) mendatang. Tujuannya, agar kondisi fisik para punggawa Laskar Sambernyawa lebih terjaga. Wiwid juga berencana melakukan rotasi pemain dengan pertimbangan jeda pertandingan antara melawat ke Bangka dengan laga kandang menjamu PSPS Pekanbaru yang mepet.

“Sebenarnya lumayan mepet. Kami harus melalui perjalanan panjang dan membuat kebugaran pemain menurun. Oleh sebab itu, 17 pemain yang akan saya kondisinya fit dan siap,” ungkap dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya