SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, SOLO — Persis Solo berencana bertolak ke Bangka Belitung, tempat digelarnya babak 16 besar Divisi Utama 2013/2014, sehari sebelum laga menghadapi PS Bangka, Selasa (2/9). Langkah yang dilakukan Laskar Sambernyawa itu dilakukan untuk menekan biaya operasional.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencananya, sebanyak 17 pemain plus dua orang anggota tim pelatih serta ofisial Persis akan bertolak dari Kota Bengawan dengan pesawat, Senin (1/9) pagi. Mereka akan menempuh rute Solo-Jakarta-Pangkal Pinang-Bangka Selatan, sebelum akhirnya menjalani uji coba lapangan di Stadion Junjung Besaoh, Bangka Selatan sore harinya.

Manajer Persis Solo Totok Supriyanto menilai meskipun tanggal keberangkatan terlihat mepet dengan jadwal laga, Laskar Sambernyawa masih memiliki cukup waktu untuk persiapan bertanding.

“Kami sudah berdiskusi dengan biro perjalanan dan ada beberapa opsi. Kalau H-1, harus berangkat pagi-pagi sekali. Sudah kami kalkulasikan juga lama perjalan dan kira-kira masih cukup aman untuk mengkover kondisi pemain,” urai dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa (26/8/2014) malam.

Menurut Totok, selama ini Persis mengandalkan pemasukan dari hasil penjualan tiket pertandingan kandang. Hal inilah yang membuat manajemen memutar otak agar pengeluaran selama menjalani laga tandang bisa ditekan.

“Dengan berangkat H-1, dari sisi finansial juga lebih irit. Kami hanya perlu bermalam di hotel selama dua hari, malam menjelang pertandingan dan setelah pertandingan. Rabu [3/9] kami sudah bisa check out dan kembali ke Solo,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya