SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBi/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, CILACAP — Sejumlah pemain pilar PSCS dipastikan tidak bisa diturunkan saat menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan babak 16 besar Grup J Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (16/9) malam.

“Sampai saat ini, Arief Syarifuddin alias Acong belum bisa diturukan karena masih sakit. Demikian pula dengan Wahyu Tri Harjanto belum pulih 100 persen dari cedera yang dideritanya,” kata pelatih PSCS Gatot Barnowo, di Cilacap, Senin (15/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, kata dia, gelandang andalan PSCS Saeful Amar dipastikan tidak bisa diturunkan karena cedera saat timnya melawan PSIS di Semarang beberapa waktu lalu.

Sementara Taryono, lanjut dia, belum bisa dipastikan apakah dapat diturunkan atau tidak karena penyerang andalan PSCS itu masih menjalani terapi pascacedera.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa kondisi pemainnya dalam keadaan siap tempur karena selama ini, PSCS selalu mengandalkan kolektivitas di lapangan sehingga permainan menjadi solid.

“Saya akan racik komposisi pemain sebaik mungkin karena adik-adik sudah berkomitmen akan bekerja keras dan habis-habisan selama dua kali 45 menit. Jadi, pemain tidak ada ketergantungan dengan pemain lainnya, sehingga kekompakan akan tetap terjaga,” katanya.

Terkait kabar mengenai sejumlah pemain pilar Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS yang dimungkinkan tidak turun, dia mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak memikirkan hal itu.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan kabar tersebut hanyalah strategi pelatih PSIS agar pemain PSCS lengah saat bertanding.

“Adik-adik harus menikmati pertandingan, siapapun pemain PSIS yang diturunkan, sama saja bagi kita. Jadi kita harus tetap bekerja ekstra sepanjang pertandingan,” katanya.

Dengan adanya sejumlah pemain pilar yang absen, susunan pemain PSCS yang akan diturunkan untuk menjamu PSIS diperkirakan terdiri Ega Rizky sebagai kiper yang didukung pemain belakang Haudi Abdullah, Erick Awaondja, dan M Arifin.

Sementara pemain tengah terdiri Rastiawan, Andesi, serta Heri Nurli dengan sayap kanan Andri Siswanto dan sayap kiri Julia Mardianus, sedangkan penyerang kemungkinan dipercayaan kepada Roberto Kwateh dan Saeful Bahar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya