SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/LigaIndonesia)

 

Harianjogja.com, SOLO — Persis Solo berhasil mewujudkan ambisinya meraih poin penuh setelah menekuk PSPS 4-1 pada babak 16 Besar Divisi Utama 2014 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/9/2014) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat gol Persis dicetak oleh Ferry Anto (52, 75), Andrid Wibowo (72) dan Bayu Nugroho (45). Sedangkan gol hiburan PSPS dicetak Novrianto (45).

Memasuki babak kedua, Persis langsung mengurung pertahanan PSPS Pekanbaru. Beberapa kali serangan Persis yang dibangun melalui pemain sayap dan penyerang sempat merepotkan lini belakang PSPS.

Persis mulai mengubah keadaan pada menit 52. Ferry Anto berhasil menjebol gawang PSPS setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Tidak sampai disitu, menit 73, gawang PSPS kembali digelontor bola oleh Persis Solo. Kali ini, giliran Andrid Wibowo. Eks pemain Real Mataram itu berhasil menempatkan bola di pojok kanan gawang PSPS.

Alih-alih menghadang serangan Ferry Anto, gawang PSPS justru kembali jebol. Pemain belakang PSPS yang bertugas mengawal pergerakan Ferry Anto melakukan backpass dan justru gagal diantisipasi oleh kiper PSPS.

Hingga 3 menit tambahan diberikan pada masa injuri time, kedudukan tetap 4-1 untuk keunggulan Persis Solo.

Sementara pertandingan lain di grup 2, antara PSGC menjamu PS Bangka di Stadion Galuh Ciamis yang disiarkan langsung oleh Beritasatu.com berkesudahan 1-0 untuk keunggulan PSCS. Gol semata wayang dicetak tim asal Ciamis itu dilesakkan oleh Emile Linkers pada menit 75 melalui titik putih.

Dengan hasil tersebut, Persis Solo langsung menyodok ke pemuncak klasemen grup 2, menggeser posisi dari PS Bangka.

Klasemen sementara (sumber @Persissolo)

1. PERSIS SOLO 2-1-0-1 (5-4) 3
2. PS Bangka 2-1-0-1 (3-2) 3
3. PSPS P.Baru 2-1-0-1 (4-6) 3
4. PSGC Ciamis 2-1-0-1 (3-3) 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya