SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBi/Harian Jogja;/Dok)

Harianjogja.com, SOLO — Tuan rumah Persis Solo berhasil mewujudkan ambisinya mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup 2 setelah menekuk PSGC 5-2 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/9/2014) sore.

Lima gol yang dicetak Persis Solo dilesakkan melalui Andrid (3, 89), Ferry Anrto (65, 85), dan Bayu Nugroho (74). Sedangkan dua gol PSGC dicetak Emile Linkers (18) dan Rosian 56.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari akun twitter @PERSISSOLO, pada awal babak pertama Persis sempat unggul donasi gol melalui Andrid Wibowo pada menit 3. Akan tetapi keunggulan 1-0 itu tidak bertahan lama, setelah menit 18 wasit menunjuk titik putih akibat Emile Linkers dijatuhkan di kotak penalti. Eks penyerang PSIM dan PSIS Semarang itu berhasil mengeksekusi bola tepat di kanan gawang Persis. Kedudukan tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persis langsung tampil menekan. Sayangnya usaha itu gagal mengubah kedudukan. Sementara keasyikan tampil menyerang, gawang Persis justru dijebol Rosian pada menit 56. Berawal dari kesalahan lini belakang Persis, Rosian dengan mudah menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Kalah donasi gol, membuat Laskar SamberNyawa terus menyerang. Persis baru bisa menyamakan kedudukan melalui Ferry Anto pada menit 65. Hasil 2-2 itu memancing panasnya permainan yang diperagakan pemain kedua kesebelasan. Beberapa insiden sempat terjadi antara pemain kedua kesebelasan.

Puncaknya, wasit memberikan kartu merah kepada Emile Linkers yang dianggap memancing keributan. Penyerang keturunan Selandia Baru dan berkewarganegaraan Belanda itu sempat melawan saat pihak keamanan membawanya keluar dari lapangan.

Unggul jumlah pemain membuat Persis tampil menggila. Anak asuh Widyantoro itu semakin mudah menceploskan bola ke dalam gawang PSGC. Tercatat empat gol tercipta pada babak kedua melalui kaki kaki Bayu Nugroho (75) Ferry Anto (85) dan Andrid Wibowo (89). Kedudukan tetap 5-2 hingga akhir pertandingan.

Atas hasil tersebut Persis saat ini menempati pemuncak klasemen Grup 2 dengan 6 poin dengan agregat gol 10-6.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya