SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 
Harianjogja.com, SOLO — Komisi Disiplin PSSI mengeluarkan surat larangan bermain kepada dua pemain PS Bangka saat menghadapi tuan rumah Persis pada pertandingan lanjutan babak 16 besar Grup K Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jateng, Minggu (28/9/2014).

“Kami telah menerima surat dari Komdis dengan nomor 1-33/LIGA/DU/2014,, tentang penetapan skorsing kepada dua pemain PS Bangka berdasarkan laporan dari pengawas pertandingan, Zulkanaen dan wasit pemimpin pertandingan Hulman Simangunsong, saat PS Bangka lawan PSGC Ciamis,” kata Sekretaris Manajer Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, di Solo, Selasa (23/9/2014).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Menurut dia, surat Komdis PSSI tersebut dijatuhkan kepada dua pemain PS Bangka yakni Adolphus Nagbe Marshall dan Riko Simanjuntak, karena keduanya mendapatkan kartu merah saat timnya menjamu PSGC Ciamis, Sabtu (20/9).

“Surat soal skorsing larangan main dua pemain Bangka, masuk di Manajemen Persis, Senin (22/9) malam. Kami merasa lega karena kami sejak awal hanya ingin menegakkan ‘fair play’,” katanya.

Menurut dia, pihaknya memang sebelumnya mengirimkan surat pengadukan soal dua kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit pertandingan kepada pemain Bangka, tetapi belum dilaporkan PT LI.

Menurut dia, indikasi kecurangan PS Bangka tersebut akhirnya mendapatkan respon dari Komdis dan menetapkan menjatuhkan skorsi larangan bertanding dua pemain PS Bangka itu, saat melawan Persis.

Ia menjelaskan, pertandingan antara Persis Solo melawan PS Bangka sesuai jadwal seharus digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (24/9), tetapi lokasi masih digunakan kejuaraan internasional terjun payung militer WMPC Ke-38 sehingga diundur pada Minggu (28/9).

Namun, tim tamu PS Bangka akan datang ke Solo lebih awal yakni pada Rabu (24/9), untuk melakukan persiapan latihan sebelum menghadapi Persis.

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengatakan timnya tetap akan bermain maksimal untuk megambil poin saat menjamu PS Bangka, agar lolos di babak selanjutnya. Karena, tim di Grup K semua masih memiliki peluang lolos ke babak delapan besar.

Menurut Widyatoro, timnya tetap akan menampilkan permainan terbaik untuk mengalahkan PS Bangka, sedangkan lawan juga bakal bermain penuh semangat untuk mencuri poin.

“Kami akan memperhatikan lini belakang setelah timnya kebobolan tiga gol saat menghadapi PSPS Pekanbaru, pada pertandingan sebelumnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya