SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 memasuki fase akhir babak 16 besar guna menentukan 8 tim lolos babak delapan besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Enam pertandingan dari tiga grup akan digelar pada Match Day 6 yang berlangsung pada Rabu (24/9). Dua laga lagi, yakni dari Gup K baru akan menggelar laga terakhir pada 28 September.

Dilansir dari laman Ligaindonesia, Selasa (23/9/2014), dari empat grup di fase 16 besar ini, hanya Grup M yang sudah memastikan dua wakilnya di babak 8 besar. Pusamania Borneo FC dan Persiwa Wamena sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh dua tim lain di bawahnya, yakni Persinga dan Persebo.

Laga terakhir yang mempertemukan Persiwa vs Borneo FC, hanya untuk menentukan posisi juara dan runner-up di klasemen akhir grup M.

Di Grup J PSIS Semarang sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar. Satu slot lagi akan diperebutkan oleh PSCS dan Pro Duta FC.

Menariknya, kedua tim tersebut akan bertemu dalam laga terakhir di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (23/9). Ini akan menjadi duel hidup mati bagi PSCS dan Pro Duta FC.

Grup K yang mempertemukan Persis vs PS Bangka serta PSGC vs PSPS baru akan menggelar pertandingan pada tanggal 28 besar. Perubahan terjadi, karena Persis Solo tidak bisa menggelar laga kandang di Stadion Manahan, Solo, pada tanggal 24 September. Di Grup ini, semua klub masih berpeluang untuk lolos ke 8 besar.

Persaingan ketat juga masih terjadi di Grup L. Di mana tiga tim, Martapura FC, PSS Sleman dan Persigubin memiliki peluang lolos ke babak 8 besar.

Pada laga terakhirnya, Rabu (24/9) besok, Persigubin akan menjamu Martapura FC, sedangkan PSS bertandang ke markas Persewangi.

Babak 8 besar sendiri akan mulai berlangsung pada tanggal 4 Oktober. 8 tim terbaik di babak 8 besar akan dibagi menjadi dua grup, masing-masing 4 klub, dengan menggunakan format home and away.

Di babak 8 besar, Grup N akan terdiri dari Juara Grup J, Runner-up Grup K, Juara Grup L, dan Runner-up Grup M. Sedangkan Grup P akan berisikan Runner-up Grup J, Juara Grup K, Runner-up Grup L, dan Juara Grup M.

Satu laga yang disiarkan langsung oleh Beritasatu Sport pada Rabu (24/9) adalah laga PSIS vs Persikabo, mulai pukul 19:00 WIB. Rencananya, pada babak 8 besar, ada 3 laga yang disiarkan Beritasatu Sport di setiap Match Day.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya