SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Terdakwa terorisme Ustad Abu Bakar Ba’asyir siap dengan tuntutan apa pun yang dikenakan padanya. Ba’asyir menduga dirinya akan dijadikan ikon teroris Indonesia seperti halnya Osama bin Laden bagi Amerika Serikat (AS).

“Biasalah saya mau dihukum mati, seumur hidup,” ujar Ba’asyir saat ditanya kesiapannya dengan sidang penuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (9/5/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ba’asyir menyitir isi salah satu media Islam bertanggal 6 Mei 2011. Di media itu ada analisis yang menduga Ba’asyir dijadikan ikon teroris seperti Osama bin Laden bagi AS.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sayangnya pemerintah sulit mencari bukti nyata. Jadi persoalannya, persidangan saya ini bukan seperti kasus-kasus korupsi. Jadi saya ini memang dijadikan ikon seolah-olah Osama teroris, makanya dikawal sampai berapa ribu polisi,” jelas Ba’asyir.

Menurutnya pengawalan itu berlebihan. Uang umat Islam, imbuhnya, habis untuk membiayai polisi.  “Saya dibonceng ojek, di tengah saya, di belakang polisi, itu sudah cukup. Itu sudah aman. Pulang balik pakai sepeda motor, nggak usah sampai dikawal mobil-mobil besar polisi sampai 1.500, itu uangnya siapa?” gugat Ba’asyir.

Jadi pengamanan Anda berlebihan? “Ya pengamanan berlebihan. Berlebihan untuk menggambarkan saya Osama-nya Indonesia. Mereka menghendaki saya seperti tadi,” tegasnya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya