SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)–Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman dan Hutan (B2P BPTH) Yogyakarta berencana menambah luas hutan penelitian di Wonogiri.

Total penambahan itu mencapai 14 hektare dan terbagi di dua tempat yakni di Alas Kethu, Sendangsari, Giriwono, seluas 12 hektare dan di wilayah Keron, Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri seluas dua hektare.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Wonogiri, Sri Wahyu Widayatto, kepada wartawan akhir pekan lalu mengungkapkan surat dari B2P BPTH Yogyakarta mengenai rencana itu telah diterima pihaknya sejak 20 Juni lalu. Dengan penambahan luas tersebut, maka luas hutan penelitian di Wonogiri menjadi 107,25 hektare. Sebelumnya, B2P BPTH juga sudah memiliki hutan penelitian di Alas Kethu seluas 93,25 hektare.

“Hal ini sudah dirapatkan dan disepakati bersama. Surat balasan dari Pemkab juga sudah dikirimkan ke B2P BPTH. Rencananya penanaman dimulai saat musim hujan nanti dengan jenis tanaman seperti akasia, kayu putih dan jati. Semua pembiayaan ditanggung pihak balai,” jelas Sri Wahyu.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya