SOLOPOS.COM - KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen menggelar Azzahra Fun Festival (AFF), di sekolah setempat, Sabtu (19/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Sedikitnya 100 peserta usia PAUD mengikuti kegiatan Azzahra Fun Festival (AFF) di kampus 2 KBIT Azzahra Sragen, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen ini sebagai bentuk kepedulian KB-TK Islam Azzahra Sragen terhadap perkembangan anak-anak usia dini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“KB TKIT Azzahra dengan branding Islamic holistik school direpresentasikan dengan berbagai program yang mampu memberikan stimulasi perkembangan secara menyeluruh untuk semua aspek perkembangan anak. Azzahra Fun Festival merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan perkembangan anak yang holistik,” ujar kepala KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen, Nur Fitrianingsih dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Festival ini terdiri atas 5 kategori lomba yaitu, lomba menghafal surat Al Fatihah, menyanyikan lagu nasional, menyusun bentuk geometri, mengelompokkan warna bendera dan memindahkan bola.

Tujuan diadakan festival ini adalah untuk merangsang perkembangan anak-anak PAUD mulai dari keberanian, percaya diri, emosi hingga kemampuan kognitif dan motoriknya.

Baca Juga: KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen Gelar Semarak Maulid Nabi Muhammad

Menurut Humas KB-TK Islam Terpadu Azzahra Sragen, Sri Mulyani, anak-anak usia dini perlu diberikan panggung untuk mengekspresikan diri, tanpa ada paksaan. Ini akan menjadikan mereka bangga karena sudah berani menunjukkan ekspresinya dan harus diberi apresiasi yang istimewa.

“Dengan kegiatan seperti ini kami berharap pengalaman ini pengalaman yang bermakna untuk mereka yang menjadikan mereka terus bersemangat dalam mengembangkan dirinya. Dan mereka akan bahagia. Anak usia dini harus bahagia,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2022, Begini Cara Menghormati Guru

Senada dengan hal tersebut juga disampaikan oleh salah satu dari orang tua dari peserta lomba yaitu, Endah.

“Festival ini luar biasa, sangat menyenangkan dan bikin anak gembira. Walau awalnya anak mogok, dengan sabar Ustazah panitia membujuk dan merayu bahkan masih diberikan kesempatan berikutnya sampai kondisi anak benar-benar siap. Seperti inilah seharusnya lomba untuk anak usia dini. Tidak ada paksaan, semua dilakukan dengan gembira. Saya berharap event semacam ini bisa diselenggarakan KB-TK Islam Terpadu Azzahra setiap tahun,” ujar Endah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya