SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Victoria Azarenka. (arsip JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

NEW YORK – Meski gagal menambah koleksi grand slam, petenis Belarusia, Victoria Azarenka masih kokoh di puncak daftar klasemen petenis putri versi WTA. Azarenka masih memimpin di urutan teratas dengan mengumpulkan nilai tertinggi, 10265 poin.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Azarenka baru saja dikalahkan petenis Amerika Serikat, Serena Williams dalam perebutan gelar grand slam US Open di Flushing Meadows, New York, Senin (10/9/2012). Dalam duel itu, Azarenka kalah melalui rubber set, 2-6, 6-2, 5-7.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski batal memboyong trofi grand slam keduanya, namun pencapaian ini sudah menambah perolehan poin Azarenka dalam daftar klasemen WTA. Melaju ke partai puncak turnamen sekelas grand slam, Azarenka mendapat tambahan 1400 poin.

Dalam daftar peringkat terbaru yang diumumkan WTA Tour, Senin (10/9/2012), ada beberapa petenis yang mengalami pelonjakan peringkat. Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, naik satu peringkat ke posisi dua dengan 8435 poin.

Sharapova menggeser posisi yang sebelumnya dihuni Agnieszka Radwanska.  Runner up Wimbledon ini turun satu peringkat ke posisi tiga setelah hanya mampu bertahan hingga babak tiga US Open dengan total perolehan 8295 poin.

Sementara Serena Williams yang baru saja meraih trofi US Open keempat sekaligus melengkapi gelar grand slam ke-15, masih bertahan di posisi empat. Tambahan 2000 poin menambah perolehan total Serena menjadi 7900 poin.

Petenis Italia, Sara Errani yang sukses melaju ke semifinal US Open juga mengalami pelonjakan ranking. Finalis Prancis Terbuka ini naik tiga peringkat ke posisi tujuh dengan torehan 4755.

Sementara, juara US Open musim 2011, Samantha Stosur harus turun ke peringkat tujuh dengan 4200 poin. Hal serupa juga dialami, mantan ranking satu, Caroline Wozniacki yang terlempar ke posisi 11. Ini kali pertama bagi Wozniacki tercecer dari posisi 10 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya