SOLOPOS.COM - Sergio Aguero merayakan gol bersama Kevin De Bruyne (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Manchester City ditantang untuk menambah trofi musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City tampil brilian musim ini di bawah asuhan Josep Guardiola. Mereka pun sudah meraih trofi pertama yakni Piala Liga Inggris. The Citiznes pun ditantang untuk meraih trofi-trofi selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City sukses menjadi juara Piala Liga Inggris usai membekuk Arsenal pada babak final, akhir Februari 2018 lalu. Itu menjadi trofi pertama Guardiola bersama The Citizens sejak ditunjuk menjadi pelatih pada awal musim lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Bersama Guardiola musim ini, City tampil mengesankan. Mereka berhasil memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris. City unggul 16 poin dari Manchester United sebagai pesaing terdekat. City pun tercatat hanya kalah sekali di Liga Inggris.

Selain itu, Sergio Aguero dkk. juga masih berlaga di Liga Champions. Mereka lolos ke babak delapan besar dan akan menghadapi wakil Inggris lainnya, Liverpool, di laga itu. Liga Inggris dan Liga Champions sendiri menjadi trofi yang mungkin disabet City di sisa musim ini, mengingat mereka sudah tersingkir di Piala FA.

Gelandang City Ilkay Gundogan menegaskan timnya bertekad meraih trofi-trofi tambahan. Dia menyebut trofi Piala Liga Inggris bisa menjadi sebuah dorongan bagus untuk timnya mengejar titel-titel lainnya. Pengalaman serupa terjadi di bawah Manuel Pellegrini sebelumnya, di mana setelah meraih Piala Liga Inggris, City memenangi Premier League.

“Untungnya kami memenangi EFL Cup dan kami sangat senang akan hal itu, bisa meraih trofi pertama dengan cukup dini di perjalanan musim. Itu sekarang sudah ada di tangan kami, tak ada yang bisa merebutnya,” katanya seperti dilansir Soccerway, Senin (20/3/2018).

“Bagi kami, ini cuma permulaan. Kami berada dalam kondisi bagus untuk menghadapi klub-klub elite di Eropa, tapi saya takkan mengatakan dulu bahwa kami sudah ada di level tersebut,” sambung Gundogan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya