SOLOPOS.COM - Solopos Media Group (SMG) berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Solo menggelar Solo Menyapu dan Resik-Resik CFD (car free day), Minggu (12/6/2022).

Solopos.com, SOLO — Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-25, Solopos Media Group (SMG) akan menggelar Solo Menyapu dan Resik-Resik CFD (car free day), Minggu (12/6/2022).

Acara hasil kolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo ini bertujuan mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama fasilitas kota. Selain itu, kegiatan ini untuk menyemarakkan HUT ke-76 Pemerintah Kota Solo yang jatuh pada 16 Juni 2022.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

” Kegiatan Solo Menyapu dan Resik-Resik CFD diadakan agar CFD semakin bersih dan nyaman untuk berkegiatan warga Solo dan sekitarnya,” ujar ketua panitia HUT SMG, Yonantha Chandra Premana, Kamis (9/6/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Dijelaskan, kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dari dua lokasi start, yakni Gladak dan di depan Pengadilan Solo. Kemudian para peserta akan bergerak ke arah Ngarsopura sebagai lokasi finish.

“Para peserta akan mendapatkan kantong plastik dari panitia dan selanjutnya diajak memungut sampah sebanyak mungkin di area CFD Solo,” jelas Yonantha.

Baca Juga: Ramaikan Lur! Solopos dan Pemkot Solo akan Gelar Resik-Resik CFD

Selanjutnya, sampah-sampah yang terkumpul akan ditimbang di Ngarsopura untuk menentukan siapa pengumpul sampah terbanyak. Sambil menunggu, para peserta dan pengunjung CFD Solo nanti bisa menikmati panggung hiburan musik persembahan dari The Dhaharan’ s Band .

Selanjutnya, panitia akan memilih tiga pengumpul sampah terbanyak, pemenang pertama hingga ketiga yang masing-masing akan mendapatkan hadiah voucher belanja Alfamart senilai Rp200.000, Rp150.000, dan Rp100.000.

“Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba foto selfie. Caranya, peserta bisa berfoto di both foto yang telah disediakan lalu mengunggah foto tersebut ke akun Instagram masing-masing dengan hastag yang telah ditentukan. Bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah voucher belanja Alfamart senilai Rp50.000,” jelas Yonantha.

Baca Juga: Ini 9 Hal yang Bikin Kamu Kangen Car Free Day Solo

Selain DLH Pemkot Solo,  acara Solo Menyapu dan Resik-Resik CFD ini juga didukung oleh Alfamart, Candi Elektronik, Hotel Grand Hap, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kusuma Sari, Dhaharan Resto, PT Otsuka (produsen Pocari Sweat), Rumah Makan Adem Ayem,  Hotel Novotel Solo, Enesis (produsen Adem Sari), Alfamidi, Lorin Hotel Solo, Bank Mandiri, Hotel Aston, dan komunitas Earth Hour Solo.

“Jadi bagi warga yang ingin bergabung, silakan datang langsung ke area CFD untuk menyemarakkan acara ini pada Minggu nanti. Ayo kita bikin CFD Solo semakin nyaman dan bersih,” ajak Yonantha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya