Ayo Pertahankan Performa, Liverpool!
Liverpool (Reuters-Lee Smith)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool memstikan diri sebagai juara paruh musim Liga Premier Inggris. Bek The Reds, Virgil van Dijk, meminta timnya untuk tetap konsisten mempertahankan performa cemerlang tersebut.

Liverpool memang tampil trengginas di Liga Premier Inggris musim ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-19. Pasukan Jurgen Klopp pun memimpin klasemen sementara dengan torehan 51 poin hasil dari 16 kemenangan dan tiga kali imbang.

Liverpool yang tampil konsisten unggul enam poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua. The Reds sempat mendapat tekanan dari Manchester City dan Chelsea yang juga pernah merangkai hasil tak terkalahkan. Namun, kedua tim tersebut akhirnya terpeleset dan masing-masing menelan tiga kekalahan.

Performa ini membuat Liverpool dijagokan untuk menjuarai Liga Premier Inggris. Apalagi, lini serang dan lini belakang mereka tampil apik. Liverpool sudah mencatatkan 43 gol (hanya kalah dari City dengan 51 gol) dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan yakni tujuh gol.

Van Dijk pun senang dengan performa tersebut. Namun, dia mengingatkan timnya untuk tak cepat puas dan harus tetap lapar. Pasalnya, Liverpool saat ini belum memenangi gelar apapaun.

"Rasanya segalanya berjalan menyenangkan di Liverpool saat ini dan semoga hasil akhirnya terbukti bagus juga," ujar Van Dijk seperti dilansir Liverpoolfc.com, Jumat (28/12/2018).

"Memang kami masih harus membuktikannya saat pertandingan, tapi saat ini rasanya memang menyenangkan," imbuhnya.

"Yang terpenting adalah kami harus tetap mempertahakan performa ini; kami tidak boleh puas dengan pencapaian saat ini karena kami belum memenangi apapun. Kami harus tetap berusaha keras, rendah diri, dan bekerja keras. Yang terpenting adalah fokus pada penampilan sendiri," tandas bek asal Belanda tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom