SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bagaimana rasanya karya seni kita dipamerkan di ajang seni berkelas internasional di Inggris? Dalam waktu dekat, Sobat Gaul dari enam SMP di Solo akan merasakannya.

Organisasi kebudayaan dari Inggris, British Council, menggandeng sekolah-sekolah di Solo untuk memamerkan karya seni siswa untuk disandingkan dengan karya seni dari berbagai belahan dunia dalam Festival Sungai Thames.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahu kan Sungai Thames? Sungai utama di Inggris yang melewati berbagai kota termasuk London. Di sepanjang jalan di pinggir sungai itu, akan digelar festival internasional yang super heboh, pada September mendatang. Yang melihat acara itu sampai dua juta orang!

Salah satu acaranya adalah Rivers of the World atau Sungai Dunia. British Council akan menghubungkan 2.000 sekolah dan siswa di London dan berbagai kota di berbagai belahan dunia yang memiliki sungai, termasuk Solo. Kenapa Solo dipilih? Tentu saja karena Solo memiliki Bengawan Solo yang terkenal di seluruh dunia melalui lagu ciptaan Gesang.

Yang beruntung dan berpeluang untuk terlibat dalam program ini adalah Sobat Gaul dari SMPN 1, SMPN 4, SMPN 9, SMP Kalam Kudus, SMP Kasatrian dan SMP Muhammadiyah 7.

Marketing & Communication Manager British Council, Dewi Suciati, saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (19/1), bercerita karya siswa di berbagai belahan dunia akan dipamerkan dalam acara itu. Tujuannya, siswa mengenal lebih jauh mengenai sungai.

Karena acara ini berkaitan dengan sungai, Sobat Gaul dari enam SMP itu juga akan membuat karya seni terpadu dengan tema sungai. Sebelum membuat karya seni terpadu, para siswa terpilih akan mengikuti workshop mengenai seni.

Sebagai awal program ini, sejumlah perwakilan sekolah dari London dan British Council, pekan ini, akan datang ke Solo. Mereka akan bertemu dengan perwakilan sekolah di Solo untuk membicarakan kerja bareng tersebut. So, ayo dukung Sobat Gaul yang terpilih dalam acara yang didukung oleh SOLOPOS itu!

(Syifaul Arifin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya