SOLOPOS.COM - Tol Semarang - Bawen yang masih ramai lancar, Kamis (22/6/2017). (Yanita Patriella/JIBI/Bisnis)

Tol Semarang-Bawen sore ini masih cukup lengang. Kesempatan baik bagi yang mudik hari ini.

Solopos.com, UNGGARAN — Kondisi arus lalu lintas di Tol Semarang-Bawen, tepatnya jalur Semarang hingga Unggaran, ramai lancar di kedua arah. Meski telah terjadi lonjakan jumlah kendaraan masuk Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), dampaknya belum terasa di sini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2017 pada pukul 16.00 WIB, ruas tol Semarang-Bawen ramai lancar dan cenderung lenggang. Para pemudik diimbau untuk berhati-hati dan menjaga jarak karena kontur di ruas ini berbukit.

Di ruas tol ini minim lampu penerangan jalan sehingga harus waspada di malam hari, terutama bagi pengendara yang belum pernah melintasi jalur ini.

Sementara itu, Humas PT Jasa Marga Semarang-Batang, Iwan Abrianto menyatakan, sejauh ini lalu lintas yang memasuki jalan tol fungsional dari Batang menuju Gringsing relatif lancar dan belum terjadi lonjakan arus lalu lintas. “Lalu lintas yang tercatat sebanyak 851 kendaraan atau 213 kendaraan per 15 menit sejak jam 09.00 hingga 10.00 pagi,” ujarnya.

Dia menilai, lalu lintas saat ini masih terbilang normal, mengingat pihaknya memprediksikan sebanyak 1.600 kendaraan akan melintasi jalan tol ini setiap jamnya, atau setara dengan 400 kendaraan setiap 15 menit pada puncak arus mudik.

Pihaknya juga telah membentuk tim satgas PT JSB yang telah menyiapkan tujuh mobil tangki air untuk melakukan penyiraman air secara maksimal dan kontinu untuk dapat meminimalisir debu yang ada di jalan tol fungsional Semarang—Batang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya