Festival Ayo Membaca (FAM) 2019. (Solopos)

Solopos.com, SOLO—Festival Ayo Membaca (FAM) 2019 yang menjadi puncak rangkaian kegiatan HUT ke-22 Solopos akan diramaikan aneka lomba. Selain Lomba Mading Milenial Melek Ekonomi Digital, turut digelar Jurnalis Cilik Challenge dan lomba pentas seni.

Ketua panitia acara, Kaled Hasby Ashshidiqy, mengatakan FAM digelar di Solo Grand Mall (SGM), Rabu (30/10). “Untuk Jurnalis Cilik Challenge, kami mengambil tema Asyiknya Belanja di Solo Grand Mall. Pesertanya adalah siswa SD sederajat se-Soloraya. Pendaftaran peserta akan kami tutup 26 Oktober mendatang,” kata Kaled, Rabu (9/10).

Menurut dia, peserta Jurnalis Cilik Challenge diminta melakukan liputan sesuai tema selama satu jam di SGM. Lomba dimulai pukul 15.00 WIB. Kemudian menuliskan hasil reportase di kertas yang sudah disediakan panitia, dan mengunggah video atau foto hasil reportase di Instagram orang tua peserta maupun guru yang sudah didaftarkan ke panitia.

“Jangan lupa, disertai caption berupa hasil reportase alias berita. Materinya sama yang ditulis di kertas. Untuk materi di kertas juga wajib diunggah di Instagram. Peserta wajib follow @koransolopos dan @Solopos_com serta menyertakan hashtag #Solopos #FAMSolopos2019 #BankIndonesia #Hutke22 Solopos #koransolopos #milenialmelekekonomidigital,” terangnya.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah, kata dia, dilakukan pada hari yang sama. Juara I berhak mendapat hadiah uang Rp1,5 juta, Juara II Rp1 juta, dan Juara III Rp750.000.

Sementara itu, selama FAM digelar lomba pentas seni dari kalangan pelajar SMP-SMA sederajat. Juara I akan dihadiahi uang Rp2,5 juta, Juara II Rp2 juta, dan Juara III Rp1 juta.

Dikatakannya, peserta lomba pentas seni bisa perorangan maupun tim yang mewakili sekolah. Seni yang akan ditampilkan bebas, tetapi harus dikomunikasikan dengan panitia terlebih dahulu dan disesuaikan dengan kondisi venue.

“Setiap sekolah hanya bisa mengirimkan satu perwakilan, peserta menyediakan sendiri perlengkapan yang dibutuhkan. Peserta juga diperbolehkan membawa suporter,” ujar dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten