SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta[SPFM], Kampanye hemat energi yang dilakukan dengan cara memadamkan listrik selama satu jam sebaiknya digelar secara nasional. Demikian dikatakan peneliti Walhi DKI Jakarta, Ubaidillah, saat dimintai tanggapan soal kampanye Earth Hour yang akan digelar malam nanti, pukul 20.30-21.30 WIB di halaman Gedung Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ubaidillah Sabtu (26/3) mengatakan, di negara lain, aksi ini sudah menjadi gerakan nasional. Mulai dari Australia, Korea Selatan, Inggris, Peru hingga Uni Emirat Arab mengikuti kampanye ini secara massif. Bahkan sekjen PBB, Ban Ki Moon, ikut mendukung aksi ini dengan menyebutnya sebagai langkah perlindungan bagi planet dan kelangsungan hidup manusia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Ubaidillah, aksi pemadaman listrik juga harus memiliki target dan rencana yang matang, dengan meilbatkan sejumlah gedung yang menyedot tenaga listrik paling besar. [dtc/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya