SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Penyelenggaraan hari kedua festival budaya Banjarsari tampak masih sedikit pengunjung yang mendatangi lokasi festival di Monumen Banjarsari (Monjari) tersebut. Dari pantauan festival itu hanya dikunjungi sejumlah pelajar dan masyarakat sekitar. Meskipun sejumlah stan yang ada telah siap menampilkan dagangan mereka. Camat Banjarsari Danang Sulindriyanto mengungkapkan,  faktor cuaca menjadi penyebab sepinya pengunjung khususnya pada sore hari.

Untuk mendorong bertambahnya jumlah pengunjung, sejumlah atraksi budaya juga ditampilkan. Seperti pada, Sabtu (17/12)/ sejak pagi hingga siang hari dipentaskan kesenian dari kelurahan-kelurahan di kecamatan tersebut. Danang menjelaskan pementasan ini untuk menyemarakkan festival, selain juga untuk menampilkan potensi seniman lokal. Festival ini diikuti 13 kelurahan yang ada di Banjarsari dan tiap kelurahan harus menampilkan potensi ekonomi serta budayanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Danang mengaku telah mempromosikan festival ini, kepada masyarakat Soloraya dengan harapan jumlah pengunjung akan meningkat. Danang memprediksi, jumlah pengunjung akan melonjak, pada hari Minggu (18/12)  besok. Hal ini dikarenakan pada hari Minggu sebagian besar masyarakat libur, sehingga mereka akan mengunjungi Monjari bersama keluarga.  [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya