SOLOPOS.COM - Tammy Abraham (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LILLE – Tammy Abraham kini menjadi striker andalan Chelsea. Manajer The Blues, Frank Lampard, berharap pemain 22 tahun itu mampu membuat gol lebih banyak.

Abraham turut mencetak gol saat Chelsea membekuk Lille dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (3/10/2019). Dalam pertandingan yang digelar di Stad Pierre-Mauroy, Chelsea menang dengan skor tipis 2-1.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Abraham membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-22. Tuan rumah kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui Victor Osimhen. Chelsea akhirnya bisa mengunci kemenangan berkat gol Willian pada menit ke-77.

Bagi Abraham, itu merupakan golnya yang ke delapan bersama Chelsea di semua ajang musim ini. Hal itu menjadi pembuktian dirinya setelah sempat diragukan di awal musim. Maklum, Abraham langsung mengemban amanah yang besar sebagai ujung tombak Chelsea.

Abraham diandalkan karena Chelsea kehilangan Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, dan Eden Hazard. Padahal, Chelsea mendapat hukuman larangan transfer sehingga tak bisa membeli pemain anyar. Sejatinya, Chelsea masih memiliki Olivier Giroud. Namun, Lampard lebih memilih Abraham.

“Performa Tammy kurang lebih sama dari apa yang sedang kita saksikan. Dia lapar gol, fisiknya bagus, dia memberi segalanya untuk tim, dan dia punya kualitas saat bola ada di kakinya,” ujar Lampard seperti dilansir chelseafc.com.

“Tentu harus ada peningkatan, tapi dia menunjukkannya. Saat Tammy mulai menurun, kami berpaling ke Giroud dan Batshuayi, dan mereka bisa masuk dan memberi perbedaan. Semoga kita akan melihat lebih banyak gol darinya di Liga Champions dan lebih banyak performa seperti malam ini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya