Ayat Al-Qur’an Jadi Inspirasi Film Terbaru tentang Ghibah
Teaser poster film Ghibah. (Instagram-@deecompany_official)

Solopos.com, SOLO – Surat Al Hujurat ayat 12 yang termaktub dalam Al-Qur’an menginspirasi Rizal Pahlevi membuat film terbaru tentang gibah. Film tersebut rencananya bakal digarap oleh rumah produksi Dee Company dan Blue Water Film.

Akun Instagram Dee Company @deecompany_official telah mengunggah teaser poster film terbaru Ghibah. Poster yang diunggah, Sabtu (18/1/2020), itu memperlihatkan tulisan ghibah dengan mulut menganga di bagian tengah.

Reza Pahlevi pun akhirnya membenarkan proyek film terbaru yang sedang digarapnya. Dia menjelaskan film Indonesia terbaru ini diangkat tak jauh dari pengalaman pribadinya.

Rizal Pahlevi yang menggarap film Makmum menilai ghibah sangat dekat dengan pengalaman banyak orang.

“Benar kami sedang mengerjakan film Ghibah. Ini sebenarnya idenya enggak jauh-jauh dari pengalaman pribadi saya sendiri ya. Sama seperti film Makmum yang merupakan pengalaman pribadi. Ghibah juga sama. Dan saya yakin juga dirasakan oleh orang lain juga,” terang Rizal Pahlevi seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (29/1/2020).

Rizal Pahlevi menambahkan, film Ghibah akan fokus pada dampak pelaku dan korban. Dia ingin menunjukkan dampak gibah yang cukup berbahaya.

“Bisa jadi pelaku gibah itu tidak sadar bahwa dampak gibah itu bisa berbahaya. Nah ini yang juga ingin saya visualkan,” sambung dia.

Sementara itu, produser Dheeraj Kalwani, mengaku tertarik dengan konsep film Ghibah karena punya kesamaan dengan Makmum.

“Ada unsur relatable antara cerita film dan kehidupan penonton. Makmum kan setiap orang pasti melalui masa di mana tidak khusyuk salatnya. Nah kalau Ghibah ini rasanya setiap orang juga sering melakukannya tanpa sadar,” kata Dheeraj Kalwani.

Sayangnya, tim produksi masih merahasiakan kapan film Ghibah bergenre horor itu ditayangkan di bioskop Tanah Air.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom