SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Kandang ayam milik Ida, 23, warga Kampung Lor, Ngawen, RT 02/03 jadi tontotan banyak warga setelah diketahui ayam bangkok miliknya ternyata memiliki keanehan karena bertelur berwarna biru. Telur itu berbeda dari warna telur kebanyakan yang berwarna putih.

Bahkan, telur itu mirip telur bebek walau ukuran telur lebih kecil. Ida menuturkan, fisik serta polah ayam ketika berada di kandang tidak jauh beda dengan ayam-ayam lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Telur aneh itu merupakan hasil persilangan induk campuran ayam jawa dan bangkok yang dikawinkan dengan bangkok jantan. “Waktu pertama kali liat kok warna biru mirip telur bebek, beda dengan telur ayam lainnya,” ungkapnya saat ditemui Harian Jogja, Selasa (21/6). Ida menambahkan, selain ayam bangkok miliknya bertelur warna biru ternyata frekuensi bertelur ayam miliknya juga tidak normal.

Pasalnya, ayam kebanyakan bertelur setiap hari namun ayam bangkok miliknya bertelur dua hari sekali. “Ini kali pertama ayam saya bertelur, tapi aneh,” imbuhnya. Kontan saja, hal itu menimbulkan rasa penasaran kepada warga sekitar untuk melihat lebih dekat telur yang dihasilkan ayam bangkoknya itu. (Harian Jogja/Kurniyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya