SOLOPOS.COM - Mendiang Rasyid Baswedan, ayahanda Anies Baswedan. (Facebook.com)

Solopos.com, JAKARTA — Universitas Islam Indonesia (UII) berduka. Rasyid Baswedan, mantan staf pengajar Fakultas Ekonomi yang pernah menjabat sebagai Wakil Rektor UII meninggal dunia, Jumat (13/9/2013) pukul 04.30 WIB, setelah menjalani perawatan di rumah sakit Jogja setelah mengalami stroke untuk kali kedua.

Rasyid adalah suami Aliyah, guru besar Universitas Negeri Yogyakarta, dan ayahanda Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina. Kabar duka itu disampaikan Anies melalui akun Twitternya. Kabar itu juga dikonfirmasi staf Universitas Paramadina kala dihubungi redaksi media massa di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Telah meninggal dunia Drs Rasyid Baswedan (ayah dari Anies Baswedan), pukul 04.30 WIB,” kata Deputi Rektor Bidang Akademik dan Riset Universitas Paramadina Totok A Soefijanto kepada redaksi portal aneka berita Detikcom, Jumat.

Okezone.com melaporkan jenazah sempat disemayamkan di kediamannya, Jl. Kaliurang Km. 5, Gg. Grompol No. 18, Jogja sebelum disalatkan.  “Jenazah almarhum akan disemayamkan di auditorium Universitas Islam Indonesia dan dimakamkan di pemakaman UII, dekat kampus UII,” tulis Anies dalam akun Twitternya.

Totok A Soefijanto sebagaimana dikutip Detikcom mengatakan jenazah bakda salat Jumat disalatkan di masjid dekat rumah duka. “Diberangkatkan dari rumah duka menjelang salat Jumat dan disalatkan di Masjid Al-Ittihad dekat rumah duka,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya