Ayah Ungkap Alasan Dylan Sahara Jadi Caleg DPRD Jatim
Ifan Seventeen dan Dylan Sahara (Instagram @ivanseventeen)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Kepergian Dylan Sahara menjadi pukulan berat bagi keluarga besarnya di pengujung tahun 2018. Bagaimana tidak, Dylan yang masih berusia 26 tahun itu meninggal dalam bencana tsunami saat mendampingi suaminya, Ifan Seventeen, yang tengah konser di Pantai Anyer, Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12/2018) lalu.

Di mata keluarga, Dylan merupakan sosok istimewa yang memiliki prinsip kuat. Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Supriyanto dan Dwi Retno ini pada Pemilu tahun depan akan maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Jawa Timur.

Supriyanto mengatakan Dylan mulai terjun ke dunia politik pada Pemilu 2019. Perempuan itu mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Jawa Timur dapil IX yang meliputi Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.

Dylan mencalonkan diri sebagai calon wakil rakyat dari Partai Gerindra. Untuk itu, istri Ifan vokalis Seventeen itu lebih intens berkunjung ke Ponorogo untuk meraih dukungan dalam pemilu nanti.

Supriyanto menuturkan Dylan terjun ke dunia politik sebenarnya karena terpaksa. Di Dapil IX belum ada caleg dari wakil perempuan sehingga Dylan mengisi kekosongan itu.

"Sebenarnya Dylan itu tidak terlalu suka politik. Dia juga tidak memiliki referensi tokoh politik. Tapi karena kemarin di dapil sini kurang jadi Dylan ikut mencalonkan diri," terang dia kepada wartawan di rumah duka di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Ponorogo, Selasa (25/12/2018).

Supriyanto yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini mengakui Dylan memiliki kemampuan public speking yang cukup baik. Ia pun yakin anak perempuan satu-satunya itu bakal berhasil dalam Pemilu 2019.

"Dia kalau disuruh bicara di depan berani, bagus dia. Dia memang sosok yang mandiri dan berprinsip," jelas dia.

Namun, sosok anak perempuan yang dicintainya itu justru sudah terbaring kaku setelah menjadi korban bencana tsunami di Banten pada Sabtu lalu. Supriyanto pun mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anak perempuannya itu.

"Semoga Dylan khusnul khatimah dan diterima di sisi Allah," ucapnya.

Avatar
Editor:
Suharsih


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom