Tutup Iklan

Ayah Taqy Malik Dituduh Lakukan Ini, Kenali Bahaya Seks Anal

Bagi sebagian orang, seks anal punya daya tarik tersendiri yang bisa memenuhi kepuasan mereka bercinta.

 Sebelum lakukan seks anal, kenali bahaya yang mengintai. (Ilustrasi/Freepik)

SOLOPOS.COM - Sebelum lakukan seks anal, kenali bahaya yang mengintai. (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO–Seorang wanita bernama Marlina Octoria Kawuwung muncul dengan pengakuan mengalami cedera karena perlakuan penyimpangan seksual berupa seks anal yang dilakukan ayah Taqy Malik. Tuduhan itu telah dibantah ayah Taqy Malik.

Menurut istri siri ayah Taqy Malik itu dia baru mengetahui penyimpangan seksual berupa seks anal suaminya pada saat dia sedang datang bulan. Gara-gara perilaku itu, Marlina mengalami cedera parah. Marlina mengklaim mengalami cedera parah karena dia memenuhi keinginan suaminya sebanyak enam kali.

Bagi sebagian orang, seks anal punya daya tarik tersendiri yang bisa memenuhi kepuasan mereka bercinta. Namun, sebaiknya ketahui bahaya yang mengintai dari aktivitas seksual ini.

Sebelum mengetahui bagaimana seks anal bisa menyebabkan wasir, Anda harus tahu dulu bagaimana wasir bisa terbentuk di anus.  Wasir alias ambeien atau hemoroid adalah benjolan berisi pembuluh darah vena yang ada di dalam rongga rektum, atau menggantung di sekitar lubang anus Anda dan terlihat dari luar.

Baca Juga: Gara-Gara Berita Miring Ayah, Taqy Malik Kena Getahnya

Mengutip situs Cleveland Clinic, ahli bedah kolorektal, Michael Valente, mengatakan wasir sebenarnya adalah bagian normal dari tubuh manusia.   Penyebab wasir muncul sebagai masalah kesehatan apabila pembuluh itu teriritasi dan membengkak sehingga menyebabkan nyeri.

Menurut asisten dokter bedah kolorektal di d NYU Langone Medical Center, Alexis Grucela, M. D,  wasir dapat membengkak dan menimbulkan nyeri akibat area sekitar anus mendapat terlalu banyak tekanan.   Tekanan besar ini umumnya berasal dari kebiasaan mengejan (ngeden) terlalu kuat dan lama saat BAB, misalnya saat sedang sembelit.

Penyebab lainnya dari tekanan berlebih pada pembuluh darah di anus adalah kehamilan. Wanita hamil lebih rentan mengalami wasir karena rahimnya terus membesar sampai menekan bagian bawah tubuh.

Duduk terlalu lama atau sering mengangkat benda berat juga sama-sama dapat menekan pembuluh darah di area anus sehingga menyebabkan wasir membengkak dan meradang.

Mengutip hellosehat.com, Senin (13/9/2021), menurut ahli bedah kolorektal di Mount Sinai Medical Center, Alex Ky-Miyasaka,  seks anal tidak menyebabkan kemunculan wasir baru di tubuh Anda.  Namun, penetrasi ke dalam anus secara tidak langsung dapat mengiritasi wasir yang sudah Anda miliki. Wasir yang sudah bengkak dan kemudian terus mendapat gesekan dari penetrasi bisa menyebabkan Anda merasakan sakit saat berhubungan seks.

Terlebih, anus tidak menghasilkan pelumas alami seperti vagina yang bisa membuat penetrasi terasa lebih mulus.

Gesekan kering ini dapat membuat benjolan tersebut lama-lama aus, terluka, dan robek hingga menyebabkan perdarahan.

Para ahli juga berpendapat bahwa penetrasi seks anal dapat mengiritasi atau merobek lapisan anus yang sudah “dinaungi” wasir sehingga menyebabkan terbentuknya celah pada lubang anus.

Baca Juga: Mau Baca Buku Gratis? Coba Kunjungi 5 Perpustakaan Digital Ini

Maka wajib untuk Anda membicarakan keinginan mencoba seks anal dengan pasangan, apabila ada salah satu dari Anda punya wasir.

Seks anal sebetulnya tidak direkomendasikan untuk dicoba dulu jika Anda atau pasangan punya wasir untuk menghindarinya pecah, berdarah, atau semakin mengiritasi anus.

Di luar dari risiko memperparah gejala wasir, seks anal punya sejumlah risiko kesehatan lainnya. Antara lain bisa bikin dinding anus iritasi.

Anus beda dengan vagina yang semakin terangsang semakin mengeluarkan cairan pelumas alami yang membuat gesekan penis jadi terasa mudah. Kulit di dalam lubang anus tidak diciptakan lembut layaknya vagina sehingga rentan robek dan berdarah.

Ketika kulit dalam anus terluka, sobekan yang tercipta akan berisiko tinggi menjadi gerbang bagi masuknya bakteri atau virus penyebab penyakit menular seksual dari satu orang ke orang lainnya.

Terlebih jika seks anal yang Anda lakukan tidak pakai kondom, bakteri atau virus yang tentu bisa masuk dengan lebih mudah.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

4 Tanda Anda Tidak Bahagia Dilihat dari Sisi Psikologis

Seringkali kita mengartikan orang yang jarang tersenyum sebagai tanda tidak bahagia.

Perhatikan Ini Sebelum Melepas Anak Sekolah Tatap Muka

Berikut berapa hal dapat disiapkan orang tua sebelum melepas anak untuk sekolah tatap muka.

Serem! Perempuan ini Diganggu Hantu Sampai Terseret ke Dapur

Video seorang perempuan yang tengah membuka sebuah kardus tiba-tiba terseret ke dapur rumahnya tanpa sebab menjadi viral.

Bak Pinang Dibelah, Wajah Perempuan Solo Ini Mirip Ernest Prakasa

Video seorang wanita yang disebut memiliki wajah yang mirip dengan aktor Ernest Prakasa viral di dunia maya.

Bukan Hanya Otak, Organ Lain Juga Rawan Kena Komplikasi Hipertensi

Kerusakan organ tubuh akibat komplikasi hipertensi tergantung kepada besarnya peningkatan tekanan darah dan lamanya kondisi yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati.

Pisang Jumbo di Papua Ini Ukurannya Bikin Melongo

Pisang berukuran jumbo dengan diameter 10 cm ditemukan di Papua.

Seperti Tukul Arwana, Banyak Orang Tidak Menyadari Idap Hipertensi

Sebagian besar penderita tidak mengetahui dirinya idap hipertensi sehingga tidak mendapatkan pengobatan.

Kenali Gejala Hipertensi Seperti Dialami Tukul Arwana

Sebenarnya Tukul Arwana juga sudah menunjukkan gejala hipertensi, namun banyak yang tak menyadarinya.

5 Kuliner Khas Mandalika Lombok, Semuanya Menggugah Selera

Ini dia lima kuliner khas Mandalika, Lombok Tengah, NTB, yang bisa kamu coba setelah menonton balapan di Sirkuit Mandalika.

Asale Mandalika, Surga Tersembunyi di Lombok

Inilah sejarah dan potensi wisata di Mandalika yang disebut sebagai surga tersembunyi di Lombok, NTB.

Wisata Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Hangout Sambil Nonton Balapan

Ini dia deretan wisata eksotis dari pantai hingga budaya di dekat atau sekitar Sirkuit Mandalika di Lombok yang bisa kamu kunjungi sembari nonton balapan.

Legenda Putri Mandalika Bersejarah dengan Sirkuit MotoGP Megah

Terdapat legenda bersejarah Putri Mandalika di Lombok yang konon katanya memiliki paras cantik jeita. Ini dia ceritanya!

Viral Hijabers Dugem, Netizen: Tanda-Tanda Kiamat!

Para pemudi berhijab itu disebut 'dugem halal' karena asyik joget di kafe dengan lampu percahayaan yang minim.

Begini Cara Mencuci Beras yang Benar Agar Nutrisinya Terjaga

Tips memasak nasi kali ini membahas tentang bagaimana cara mencuci beras yang benar agar vitaminnya tidak hilang?

Ikuti Jejak Mark Zuckerberg, Yuk Terapkan Frugal Living

Di Indonesia, ada Cinta Laura, Desi Anwar, dan Raditya Dika yang telah menerapkan gaya hidup frugal living.

Memasuki Usia 40 Tahun, Wanita Disarankan Rutin Lakukan Ini

Memasuki usia 40 tahun, ada sejumlah hal yang sebaiknya menjadi perhatian wanita salah satunya adalah terkait kesehatan tubuh.