SOLOPOS.COM - Irwan Yusuf yang mengaku sebagai ayah Marshanda (Liputan6.com)

Ayah Marshanda mengemis dan terjaring Dinas Sosial Jakarta Selatan.

Solopos.com, JAKARTA – Irwan Yusuf, ayahanda Marshanda terjaring razia petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Saat tertangkap, kondisi Irwan sangat memprihatinkan. Ia diketahui tengah mengemis demi menyambung hidup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Irwan ditangkap saat sedang mengemis di Jalan Bangka IX, tepatnya di depan Rustam Tailor. Saat itu, Irwan mengenakan kaos hijau dan celana jeans yang sudah robek. Rustam, pemilik Rustam Tailor, mengaku sudah delapan tahun menjalankan usahanya dan sering melihat Irwan.

“Tapi baru kali ini lihat dia mengemis. Dia datang ke saya sambil menengadahkan tangannya, tapi enggak ngomong apa-apa. Lalu saya kasih dia Rp5.000, tamu saya juga kasih dia uang,” jelas Rustam.

Menurut Rustam, baru dua langkah Irwan beranjak dari tokonya, mobil petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan lewat, lalu berhenti dan menangkapnya.

“Dia sempat seperti berontak terus jatuh. Saya bilang sama petugas kalau dia itu ayahnya artis Marshanda,” kata Rustam seperti diberitakan Antara, Senin (28/3/2016).

Warga lainnya, Mar’ah, mengaku terkejut Irwan kena razia karena mengemis.

“Sebelumnya dia tidak pernah mengemis. Memang gelandangan seperti itu, penampilannya kotor, jarang mandi dan ganti baju, tapi tidak pernah mengemis,” kata Mar’ah, pemilik warung nasi yang kerap didatangi Irwan, Senin (28/3/2016).

Mar’ah mengatakan bagi warga di sekitar Jalan Bangka IX, memang sudah jadi rahasia umum kalau Irwan merupakan ayah dari Marshanda. Irwan telah bertahun-tahun tinggal di daerah tersebut.

Irwan sebelumnya mengontrak di Jalan Bangka IX, Gang Jawara No. 34. Dia kemudian diusir  karena menunggak bayar uang kontrak lalu menjadi gelandangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya