Agus Yuwono (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Agus Yuwono (AY) akhirnya menerima pinangan Madura FC setelah mundur dari Persis Solo pertengahan Juli lalu. AY yang menggantikan Eduard Tjong langsung memiliki tugas berat untuk mengangkat Laskar Jokotole dari papan bawah Liga 2 2019 Wilayah Timur.

AY sudah diperkenalkan ke skuat Laskar Jokotole pada Senin (12/8/2019) di Stadion Ahmad Yani, Sumenep. Pelatih asal Malang itu langsung memimpin latihan Bakori Andreas dkk. jelang laga melawan Persatu Tuban, Kamis (15/8/2019).

Dengan kondisi terkini, AY dipastikan batal rujuk dengan Persis setelah sempat diisukan bakal kembali ke Laskar Sambernyawa. “Betul [sudah hengkang ke Madura FC]. Kemarin [Senin] sudah memimpin latihan,” ujar Agus saat dikonfirmasi Solopos.com, Selasa (13/8/2019).

Eks Pelatih Perseru Serui itu mengaku menerima tawaran Madura FC lantaran tertantang untuk membawa tim bersaing di papan atas klasemen. Dia melihat Laskar Jokotole memiliki ambisi untuk berprestasi meski kini tertahan di peringkat delapan dengan 11 poin dari delapan pertandingan.

Mereka hanya berjarak tiga poin dari Persiba Balikpapan yang berada di zona merah. “Saya melihat Madura FC tim yang profesional dan punya keinginan lebih kuat untuk berprestasi,” ujar Agus.

Meski tak lagi menangani Persis, AY tetap memberi semangat pada klub kebanggaan wong Solo itu. Secara khusus dia berpesan pada Choirul Huda agar dapat menjaga performa positif Persis hingga akhir musim. AY mengaku sangat paham dengan kemampuan Choirul karena pernah bersama di Perseru Serui hingga Persis Solo.

”Jaga tren yang sudah bagus,” pesannya.

Sementara itu, sejumlah penggawa Persis seperti M. Isa, Sukasto Effendi dan Iman Budi Hernandi memberi komentar positif setelah AY diperkenalkan secara resmi lewat akun Instagram klub Madura FC. “Alhamdulillah, sehat terus coach,” ujar M. Isa. “Joss, pelatih idola,” imbuh Sukasto Effendi.

AY bakal menjalani laga emosional saat Madura FC bertandang ke Stadion Wilis, Madiun pada 18 September. Di putaran pertama, 20 Juli, Persis berhasil unggul 1-0 atas Madura FC di Sumenep. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten