SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro (dok)

Sony Dwi Kuncoro (dok)

JAKARTA--Pemain tunggal Sony Dwi Kuncoro melengkapi kemenangan tim Indonesia Garuda atas Singapura setelah mengalahkan Huang Chao 21-19 dan 21-6 di Lapangan Tennis Indoor Senayan Jakarta, Sabtu (24/3/2012) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sony Dwi Kuncoro yang menang mudah pada pertandingan pertama terlihat kesulitan saat menghadapi tunggal kedua Singapura, Huang Chao. Bahkan, pemain asal Surabaya Jawa Timur itu sempat ketinggalan dalam mengumpulkan poin pada game pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelan tapi pasti Sony mampu mengejar ketertinggalannya sehingga membuat kedudukan sama kuat 9-9. Tempo permainan pun kembali meningkat. Kejar-mengejar perolehan poin terus terjadi hingga kedudukan kembali sama kuat 16-16. Akhirnya Sony mampu menyelesaikan game pertama 21-19.

Memasuki game  kedua Sony tidak ingin lagi mendapatkan tekanan dari lawan. Terbukti, pemain peringkat 76 dunia itu langsung menggebrak. Poin demi poin berhasil diraih bahkan langsung unggul jauh 11-2.

Pada posisi itu Sony terlihat bermain cukup tenang. Apalagi dukungan dari penonton terus menggelora sepanjang jalannya pertandingan sehingga membuat semangat bertandingnya  terus menyala. Akhirnya Sony mampu mengakhiri game kedua dengan skor 21-6 sehingga membawa Indonesia Garuda unggul 3-0 atas Singapura.

Sebelumnya, tunggal pertama Indonesia Garuda, Taufik Hidayat, menang mudah atas tunggal Singapura, Robin Gonansa, dengan dua game langsung 24-22, 21-15. Ganda Markis Kido/Hendra Setiawan unggul atas Terry Yeo/Liu Yi, 21-12, 21-16 sehingga Indonesia Garuda memastikan diri lolos ke semifinal Axiata Cup 2012.

Pada pertandingan ketiga tim Indonesia Garuda pada hari Minggu, 25 Mar, akan menghadapi Malaysia Leopards. Axiata Cup 2012 merupakan kejuaraan beregu putra pertama yang digelar di Asia dengan hadiah mencapai US$1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya