Tutup Iklan
AXIATA CUP 2013: Thailand Geser Indonesia di Posisi Puncak
Logo Axiata Cup 2013. dokJIBI/SOLOPOS
Logo Axiata Cup 2013. dokJIBI/SOLOPOS

SURABAYA—Indonesia harus menerima kenyataan tergusur dari posisi puncak klasemen sementara Axiata Cup 2013. Tim Merah-Putih turun ke posisi dua setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi All Stars Asia pada babak penyisihan di DBL Arena, Surabaya, Minggu (23/3/2013).

Posisi puncak direbut Thailand, yang pada saat bersamaan menghancurkan Vietnam 4-0. Thailand unggul di posisi teratas dengan torehan 13 poin, unggul satu poin dari Indonesia.

Saat melawan All Stars Asia, Indoesia bahkan nyaris menelan kekalahan, saat Aprilia Yuswandari dan Simon Santoso, takluk dari lawan-lawannya dan membuat Indonesia tertinggal 0-2.

Untungnya, di dua partai terakhir, para pemain ganda Indonesia, yakni pasangan ganda campuran M Rijal/Debby Susanto dan Angga Pratama/Rian Saputra mampu menyamakan kedudukan dan membuat pertarungan berakhir imbang 2-2.

Manajer tim Indonesia, Bambang Roedyanto, mengatakan hasil ini di luar perkiraan sebelumnya. “Yah, mungkin puncak klasemen ditempati Thailand, ya. Ini juga memang di luar target kami yang mengincar kemenangan 3-1 [lawan All Stars Asia],” kata Bambang seusai pertandingan, dilansir Antara.

Masih Optimistis

Pada putaran selanjutnya yang dimulai 29 Maret 2013, Indonesia giliran menghadapi Thailand, All Stars Eropa dan Filipina. Terkait, lawan-lawan tangguh itu, Bambang mengaku akan melakukan perubahan formasi.

“Ada Owi-Butet [Tontowi Yahya-Liliyana Natsir] kemungkinan bisa main, Ada ganda putra Ahsan bisa main, tapi ada juga pemain yang sekarang main, minggu depan mulai persiapan ke Australia,” ujarnya.

Selain itu, Bambang juga mengaku masih optimistis timnya bisa mempertahankan gelar juara. Terlebih, ia mengaku timnya belum menurunkan formasi pemain utama.

“Sekarang kan di empat besar, tetap masuk ke semifinal,” ujarnya.

Klasemen Sementara Axiata Cup 2013
No     Tim     Poin
1     Thailand     13
2     Indonesia     12
3     Malaysia    8
4    Asia     8
5    Europe     7
6    Vietnam     4
7    Singapore     3
8    Philippines     1


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho