SOLOPOS.COM - Logo Axiata Cup 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Axiata Cup 2013. dokJIBI/SOLOPOS

SURABAYA – Indonesia kembali ke puncak klasemen Axiata Cup 2013 setelah sukses menundukkan salah satu seteru beratnya, Thailand, pada babak penyisihan putaran kedua, Jumat (29/3/2013). Pada pertandingan yang digelar di DBL Arena, Surabaya, Indonesia menang dengan skor 3-1.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dilansir situs resmi turnamen di Axiatacup.com, Indonesia semula  tertinggal lebih dulu oleh Thailand. Indonesia tertinggal setelah tunggal putrinya, Linda Weni Fanetri, yang turun di partai pembuka takluk dari jagoan Thailand, Ratchanok Intanon, dua game langsung, 17-21, 19-21.

Namun, kegagalan Linda Weni itu seakan memicu motivasi para pemain Indonesia lainnya untuk bangkit. Tommy Sugiarto yang turun di partai kedua pun mampu membuat Indonesia menyamakan kedudukan setelah mengandaskan perlawanan, Tanongsak Saensomboonsuk, secara straight game, 21-17, 21-14.

Indonesia kian di atas angin pada partai ketiga. Pasangan ganda campuran juara All England dua kali berturut-turut, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, membawa Indonesia bali memimpin setelah mempecundangi pasangan Thailand, Sudket Prapakamol /Saralee Thoungthongkam, 21-12, 21-11.

Keunggulan ini membuat pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputra, yang tampil di partai terakhir kian bersemangat. Menghadapi pasangan ‘dadakan’ asal Thailand, Boonsak Ponsana/Songphon Anugritayawon, di partai penentu, Angga/Rian tak terlihat kesulitan. Mereka pun akhirnya mampu mengunci kemenangan Indonesia menjadi 3-1 setelah mengalahkan pasangan Thailand, dua game langsung, 21-16, 21-12.

Hasil ini membuat Indonesia menggeser Thailand dalam daftar klasemen Axiata Cup 2013. Indonesia kembali memimpin dengan torehan 15 poin atau unggul satu poin dari Thailand yang menempati urutan kedua.

Indonesia juga kian berpeluang besar memastikan tempatnya ke babak semifinal. Tim Merah Putih tinggal menyisakan dua laga, yakni melawan tim juru kunci, Filipina, Sabtu (30/3/2013) dan All Stars Eropa, Minggu (31/3/2013).

Berikut Daftar Klasemen Axiata Cup 2013

Urutan     Tim Poin

1    Indonesia  15

2    Thailand   14

3    Malaysia   11

4    Asia 10

5    Eropa     8

6    Singapura  6

7    Vietnam    4

8    Filipina     2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya