SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, menjadi penyumbang poin pertama Indonesia saat menghadapi Singapura di penyisihan grup Axiata Cup 2013. Indonesia menang atas Singapura dengan skor 4-0. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, menjadi penyumbang poin pertama Indonesia saat menghadapi Singapura di penyisihan grup Axiata Cup 2013. Indonesia menang atas Singapura dengan skor 4-0. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SURABAYA – Catatan impresif Indonesia terus berlanjut. Indonesia kembali meraih hasil superior di Axiata Cup 2013, setelah pada laga keduanya pada penyisihan grup membungkam Singapura dengan skor telak 4-0 di Surabaya, Jumat (22/3/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya Indonesia juga meraih hasil sempurna pada laga pembukanya. Tim Merah-Putih sukses menghancurkan Vietnam juga dengan skor 4-0, Kamis (21/3/2013) kemarin.

Namun, kali ini langkah Indonesia tak semulus seperti saat menghancurkan Vietnam. Menghadapi Singapura, Indonesia sempat menghadapi perlawanan sengit.

Pada partai pertama, tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, bahkan harus melalui rubber game untuk mengalahkan jagoan Singapura, Xing Aiying, 21-17, 19-21, 21-18. Kemenangan Linda Weni tersebut membuat Indonesia unggul 1-0.

Pada partai kedua, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, sukses mengandakan keunggulan Indonesia setelah mengalahkan Ashton Chen, secara straight game, 21-19, 21-14.

Pada partai ketiga yang menjadi penentuan, ganda campuran Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto, menghadapi perlawanan sengit dari wakil Singapura, Liu Yi/Yao Lei. Kendati demikian, juara Taipei Open Grand Prix Gold 2012 itu akhirnya mampu mengalahkan lawannya dengan secara rubber game, 21-14, 19-21, 21-14.

Pada partai keempat, meski sudah tak menentukan, wakil Indonesia tetap tampil maksimal. Ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro, melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 4-0 setelah  menundukkan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Terry Yeo, 21-11, 23-21.

Terkait kemenangan timnya, manajer Indonesia, Bambang Roedyanto, mengaku senang. Kendati demikian, ia sedikit khawatir kondisi sebagaian pemainnya yang baru saja pulang mengikuti turnamen Swiss Open 2012.

“Beberapa pemain yang turun baru saja kembali dari Swiss, Rijal/Debby dan Angga/Rian masih agak capek dan mengantuk. Kemarin mereka sempat latihan di klub Jaya Raya Suryanaga” kata manajer Indonesia, Bambang Roedyanto, seusai pertandingan, dilansir Badmintonindonesia.org.

Selain kondisi para pemain gandanya, Bambang juga mengaku sempat khawatir dengan kondisi Linda Weni. Tunggal putri andalan Indonesia it sempat terpeleset saat menghadapi Xing Aiying di game pertama.

Namun setelah mendapatkan perawatan, Linda mengaku tak ada masalah dengan kondisinya saat ini.

 

“Game pertama saya kepeleset dan agak kaget saja, setelah main sudah dikompres dan tidak ada masalah. Sebelumnya memang sudah pernah bertemu dengan Xing dan ramai juga” ujar Linda.

 

Berikut hasil lengkap pertandingan babak penyisihan antara Indonesia vs Singapura :

Tunggal putri

Linda Wenifanetri vs Xing Aiying 21-17, 19-21, 21-18

Tunggal putra

Tommy Sugiarto vs Ashton Chen 21-19, 21-14

Ganda campuran

Muhammad Rijal/Debby Susanto vs Liu Yi/Yao Lei 21-14, 19-21, 21-14

Ganda putra

Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Danny Bawa Chrisnanta/Terry Yeo 21-11, 23-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya