SOLOPOS.COM - Simon Santoso saat tampil pada Axiata Cup 2012. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Simon Santoso saat tampil pada Axiata Cup 2012. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SURABAYA –Indonesia mengawali debutnya pada kejuaraan bulu tangkis Axiata Cup 2013 dengan sempurna.  Menyandang status sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah, Indonesia sukses menghancurkan Vietnam dengan skor telak 4-0 di Surabaya, Kamis (21/3/2013).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kemenangan Indonesia dimulai oleh debutan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Bellaetrix Manuputty yang mengalahkan Duong Bao Duc/Thai Thi Horg Gan 21-12, 21-13. Selanjutnya, giliran tunggal putra Indonesia, Simon Santoso yang menyumbang poin setelah mengalahkan Nguyen Hoang Nam, 21-14, 21-10.

Kemenangan Indonesia ditentukan melalui tunggal putri, Aprilia Yuswandari di partai ketiga. Aprilia mengunci kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Vu Thi Trang 25-23, 21-18.

Aprilia sempat mendapat perlawanan sengit dari Vu Thi Trang sejak awal laga hingga harus bermain deuce enam kali untuk mengunci game pertama. Namun, semifinalis Malaysia Terbuka 2011 ini berhasil mempertahankan keunggulan di game kedua untuk menyudahi perlawanan Thi Trang.

“Dia sejak awal memang ulet, walaupun main di Indonesia tapi tetap main bagus,” ujar Aprilla dilansir Antara.

Pada partai keempat yang sudah tak menentukan, ganda putra Indonesia, M Ulinnuha/Ricky Suwardi, mencoba menyapu bersih kemenangan. Ambisi itu berjalan mulus setelah ganda putra Indonesia mengalahkan pasangan Vietnam, Bao Minh/Nguyen Khang, 21-14, 21-14.

Skuat Lengkap Lawan Singapura

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi perlawanan Singapura, Jumat (22/3/2013). Singapura pada laga sebelumnya sukses mengalahkan tim All Stars Eropa 3-1.

Jika dilihat dari kekuatan kedua tim, Indonesia diprediksi bakal menghadapi perlawanan sengit Singapura.

“Kami siap melawan Singapura besok, tim kami sudah lengkap semua karena pemain-pemain yang dari Swiss akan tiba di Surabaya hari ini. Dua nomor yang kami waspadai adalah tunggal putri dan ganda campuran” kata manajer tim Indonesia, Bambang Roedyanto, dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Rombongan tim Indonesia yang hari ini terbang ke Surabaya adalah Dionysius Hayom Rumbaka, Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Muhammad Rijal, Debby Susanto, Angga Pratama dan Rian Agung Saputro.

Singapura memang memiliki pemain-pemain yang cukup disegani di tunggal putri dan ganda campuran. Deretan tunggal putri Singapura yaitu Gu Juan, Xing Aiying dan Liang Xiaoyu siap untuk menghadang putri-putri Indonesia, Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari dan Bellaetrix Manuputty.

Sementara itu di ganda campuran, Singapura punya Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo yang akan menantang pemain-pemain ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya