SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, merayakan kemenangannya seusai mempertahankan gelar juara All England 2013 di Birmingham, Inggris, beberapa waktu lalu. Pasangan ini akan kembali menjadi andalan Indonesia di turnamen Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Surabaya, Jumat (29/3/2013) siang. dokJIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, merayakan kemenangannya seusai mempertahankan gelar juara All England 2013 di Birmingham, Inggris, beberapa waktu lalu. Pasangan ini akan kembali menjadi andalan Indonesia di turnamen Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Surabaya, Jumat (29/3/2013) siang. dokJIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org

SURABAYA – Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Thailand pada babak penyisihan kedua Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Surabaya, Jumat (29/3/2013) siang. Menghadapi Thailand, Indonesia sangat menggantungkan pada para pemainnya yang tampil di sektor ganda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Tim Indonesia, Bambang Roedyanto,  mengaku tim telah siap menghadapi salah satu lawan tangguh di Axiata tahun ini, yakni  Thailand. Menghadapi lawan tangguh ini,  Indonesia membidik tiga poin kemenangan pertama dari sektor ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra.

“Kami berharap bisa curi angka di nomor ganda putra dan ganda campuran, serta tunggal putra. Pokoknya yang penting kami masuk Top 4 dulu” Bambang pada sesi jumpa pers di Hotel Mercure, Surabaya, dilansir situs resmi PBSI, Kamis (28/3/2013).

Tim Indonesia diprediksi akan tampil lebih solid seiring masuknya pasangan ganda campuran juara All England dua kali beruntun, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta pemain ganda putra Mohammad Ahsan, yang akan berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Dengan tambahan amunisi ini, Indonesia diprediksi tak akan kesulitan mengatasi perlawanan Thailand. Meski pun, pasangan Tontowi/Liliyana baru saja pulang dari turnya di Eropa.

“Sekembalinya dari dua negara Eropa, kami memang masih sedikit jet lag. Tetapi kalau kami sudah dipercaya untuk turun, maka kami siap dan akan berusaha sebaik mungkin. Thailand adalah tim kuat, kekuatan mereka cukup merata” kata Liliyana.

Selain dua nomor ganda, nomor tunggal putra juga menjadi andalan. Di sektor ini, Tommy Sugiarto akan menjadi andalan. Tommy pun mengaku optimistis, timnya akan tampil lebih baik di putaran kedua nanti.

“Peluang Indonesia cukup besar untuk lolos ke semifinal, kami bisa mengambil kemenangan dari Eropa dan Filipina” tutur Tommy.

Pada penyisihan kedua ini, Indonesia akan menghadapi tiga seteru. Selain Thailand, Indonesia juga harus melewati tantangan All Stars Eropa dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya