Tutup Iklan
AXIATA CUP 2013 : Curi Satu Game dari Hendra/Ahsan, Ganda Putra Filipina Digelontor Bonus
Logo Axiata Cup 2013. axiatacup.com
Logo Axiata Cup 2013. axiatacup.com

SURABAYA – Penampilan ganda putra Filipina, Paul Jefferson Vivas/Peter Gabriel Magnaye, yang mampu menyulitkan ganda putra Indoensia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ternyata mendapat ekspektasi tinggi dari pelatihnya. Dilansir situs resmi PBSI, meski kalah, Paul/Peter ternyata telah dijanjikan bonus oleh pelatihnya.

Paul/Peter berhadapan dengan Hendra/Ahsan pada babak penyisihan Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Sabtu (30/3/2013). Menghadapi juara Malaysia Open Superseries 2013, pasangan Filipina ini memang sudah diprediksi tak akan meraih kemenangan.

Namun, sapa sangka Paul/Peter mampu memberikan perlawanan sengit. Meski kalah, pasangan Filipina di luar dugaan mampu memaksa pertandingan berakhir dengan rubber game, 18-21, 21-17, 11-21.

Sebelum pertandingan ternyata Paul/Peter telah dijanjikan bonus oleh pelatihnya. Jika bisa meraih angka 15, mereka akan diberi uang sebesar 100 dollar AS. Namun, karena mereka juga merebut game kedua, maka sang pelatih menaikkan bonusnya menjadi 300 dollar AS.

“Mereka sempat down karena akan melawan pemain kelas dunia seperti Hendra/Ahsan, jadi kami menjanjikan insentif untuk meningkatkan motivasi mereka supaya lebih bersemangat” kata Ian Piencenaves, sang pelatih, dilansir Badmintonindonesia.org.

Berdasarkan keterangan Ian, hanya Paul/Peter saja yang dijanjikan bonus pada hari ini, mengingat lawan mereka, Hendra/Ahsan, dirasa sebagai lawan yang sangat berat.

“Kami sudah beberapa kali memberikan insentif seperti ini, tapi tidak di setiap pertandingan, hanya pertandingan tertentu saja untuk memotivasi mereka” tuturnya.

Paul/Peter merupakan salah satu anak asuh Rexy Mainaky ketika ia masih menjabat sebagai Kepala Pelatih di tim Filipina. Mantan peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Subagja ini tentu memiliki andil dalam kemajuan pasangan ini. Saat ini Rexy telah kembali ke Indonesia dan menjabat sebagai Kabid Binpres PBSI.

“Sebetulnya Rexy kemarin tak hanya menangani ganda putra, tapi semua nomor. Namun karena Rexy adalah spesialis ganda putra, jadi ia banyak menangani tim ganda putra kami, termasuk Paul/Peter” tambah Ian.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho