SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ryan Saputra. JIBI/SOLOPOS/badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ryan Saputra. JIBI/SOLOPOS/badmintonindonesia.org

SURABAYA – Pasangan ganda putra, Angga Pratama/Rian Saputra, menyelamatkan muka Indonesia. Kemenangan Angga/Rian atas pasangan All Star Asia, Bao Chun Lai/Zheng Bao membuat Indonesia terhindari dari kekalahan pada babak penyisihan Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (24/3/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir situs resmi turnamen di Axiatacup.com, Indonesia nyaris dipermalukan tim All Stars Asia setelah dua pebulu tangkis andalannya, Aprilia Yuswandari dan Simon Santoso, menelan kekalahan. Aprilia takluk dari pebulu tangkis Hongkong, Yip Pui Yin, secara straight game, 14-21, 12-21. Sedang, Simon harus mengakui keunggulan pebulu tangkis Korea, Lee Hyun Il, lewat pertarungan rubber game, 19-21, 21-14, 17-21. Kondisi ini membuat Indonesia tertinggal 0-2.

Untungnya, pada partai ketiga ganda campuran Indonesia, M Rijal/Debby Susanto mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. M Rijal/Debby membuat asa Indonesia bangkit setelah mengatasi pasangan ganda campuran All Stars Asia, Tarun Kona/Ashwini Ponnapa, 21-11, 19-21, 21-14.

Pada partai keempat, muka Indonesia akhirnya terselamatkan. Juara bertahan Axiata Cup ini terhindar dari kekalahan setelah Angga/Rian menundukkan pasangan Bao Chun Lai/Zheng Bo, secara straight set, 21-12, 21-14.

Kemenangan pasangan Indonesia ini membuat kedudukan berakhir seri. Indonesia berbagi angka dengan tim All Stars Asia menjadi 2-2.

“Target awal kami adalah menang 3-1. Tim sudah bermain bagus, Simon masih dalam tahap recovery dan Aprilia terpeleset sehingga achilles nya bermasalah” kata Bambang mengomentari kekalahan dua pemain tunggalnya, seusai pertandingan dilansir Badmintonindonesia.org.

Aprilia memang tampil kurang greget di partai pembuka, terlebih setelah mengalami cedera akibat terpeleset di depan net pada game pertama.

“Saat terpeleset tadi, achilles kaki kanan saya cedera. Saya mau lihat kondisi kaki saya dalam beberapa hari, kalau tidak bengkak semoga bisa cepat pulih” ujar Aprilia.

Hasil imbang 2-2 ini membuat koleksi angka Indonesia bertambah menjadi 12 poin. Namun  Simon Santoso dkk harus siap dibayang-bayangi Thailand yang terus menempel ketat di papan atas klasemen sementara Axiata Cup 2013.

Pertandingan hari ini merupakan laga terakhir tim Indonesia pada babak penyisihan Axiata Cup 2013 putaran pertama. Pada putaran kedua yang berlangsung 29-31 Maret 2013 mendatang, tim Merah Putih akan berhadapan dengan European All Stars, Thailand dan Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya