SOLOPOS.COM - Taufik Hidayat (JIBI/SOLOPOS/dok)

Taufik Hidayat (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA–Tim Indonesia Garuda dipastikan memuncaki Grup Grup J Axiata Cup 2012 setelah memecundangi Malaysia Leopards 3-0 tanpa balas di Stadion Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3/2012).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Seperti dilansir situs resmi Axiata Cup (www.axiatacup.com), poin pertama Indonesia Garuda disumbang Taufik Hidayat. Pebulu tangkis kawakan Merah Putih itu menjalani partai sulit saat behadapan dengan pebulu tangkis Malaysia, Misbun Ramdan Misbun.

Taufik menelan kekalahan 15-21 di set pertama. Tapi, suami Ami Gumelar itu berhasil bangkit di dua set berikutnya. Taufik menekuk lawannya dengan gap skor cukup tinggi 15-21 di set kedua. Skor keseluruhan yang dipegang Taufik yakni 15-21, 21-5, 21-10.

Pasangan ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membawa Indonesia Garuda memimpin 2-0 atas Malaysia Leopards. Hendra/Ahsan membekuk pasangan ganda Malaysia, Teo Ee Yi/Nelson Heg Wei Keat dua set langsung 21-7, 21-15.

Sementara Sony Dwi Kuncoro yang bermain di laga terakhir memastikan kemenangan Garuda Indonesia menjadi 3-0. Sony lagi-lagi menjadi penyumbang poin penentu. Kali ini, dia membekuk Iskandar Zulkarnain dua set langsung 21-19, 21-12.

Indonesia Garuda sebenarnya sudah memastikan diri lebih awal untuk masuk babak semifinal turnamen berhadiah $US 1 juta itu saat menekuk Singapura 3-0, Sabtu (24/3). Mutlak, pertandingan terakhir melawan Malaysia Leopards hanya dijadikan penentu jawara grup.

Babak semifinal sendiri akan berlangsung 30 Maret- 1 April mendatang. Di grup lain, wakil Indonesia lainnya, Indonesia Rajawali juga sudah memastikan diri ke babak semifinal. Untuk menentukan juara di Grup K tersebut, Indonesia Rajawali menghadapi wakil Malaysia, Malaysia Tiger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya