Awkarin vs Budiman Sudjatmiko Ribut Soal Sensasi di Twitter
Karin Novilda alias Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Solopos.com, SOLO – Selebritas Instagram (selebgram) Awkarin dikenal vokal menyuarakan argumennya di ruang publik. Dia sering menyampaikan gagasan bahkan terjun melakukan aksi sosial guna menanggapi isu yang ramai dibahas publik.

Aksi nyata dari Awkarin ternyata menarik perhatian, termasuk kalangan politikus. Budiman Sudjatmiko selaku politikus PDIP menyentil Awkarin lewat kicauannya di Twitter. Dia menyebut dua kebaikan yang dilakukan perempuan, salah satunya Awkarin.

“Dua contoh kebaikan oleh dua perempuan: 1. Awkarin dan 2. Tri Mumpuni. Yang pertama basisnya sensasi, yang kedua esensi. Kebaikan harus sensasional tapi yang lebih penting juga esensial. Tak cukup salah satu. Budaya kita lebih suka yang pertama, meski tubuh kita butuh yang kedua,” terang Budiman Sudjatmiko dalam kicauannya, Senin (14/10/2019).

Budiman Sudjatmiko menambahkan, esensi mengubah nasib banyak orang justru jarang dilakukan. Namun, kebaikan sensasional justru lebih menginspirasi. Dia pun memberikan contoh aksi yang dilakukan Greta Thunberg dan Butet Manurung dalam isu lingkungan. Menurutnya, Greta Thunberg menginspirasi lewat sensasi. Sedangkan Butet Manurung menjalankan gagasan dengan esensial.

Merasa disentil, selebgram bernama asli Karin Novilda langsung menanggapi. Dia pun bersedia jika diajak bertemu sekaligus berdiskusi oeh Budiman Sudjatmiko.

“Yuk pak, suatu kehormatan bagi saya bertemu Anda secara langsung untuk membahas apa yang bisa kita bantu untuk negara ini,” tegas Awkarin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho