Tutup Iklan

Awasi Ormas Asing

Kementerian Dalam Negeri mengingatkan pemerintah daerah untuk meningkatkan perannya mengawasi aktivitas organisasi kemasyarakatan yang didirikan warga negara asing agar dapat memberikan kemaslahatan yang lebih besar pada masyarakat dan tidak sampai mengancam kedaulatan negara.

Awasi Ormas Asing

SOLOPOS.COM -

Solopos.com,  DENPASAR -- Kementerian Dalam Negeri mengingatkan pemerintah daerah untuk meningkatkan perannya mengawasi aktivitas organisasi kemasyarakatan yang didirikan warga negara asing agar dapat memberikan kemaslahatan yang lebih besar pada masyarakat dan tidak sampai mengancam kedaulatan negara.

"Pemerintah berkewajiban mengatur keberadaan ormas asing agar keberadaannya tidak melanggar hak kebebasan komponen bangsa lainnya, menjaga ketenteraman dan kepentingan umum, stabilitas dan ideologi negara. Keberadaan ormas yang semakin kompleks, membutuhkan pengaturan dan pengelolaan yang lebih komprehensif," kata Sekretaris Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Didi Sudiana saat membuka Rakornas Penanganan Aktivitas Ormas yang Didirikan oleh WNA di Kuta, Kabupaten Badung, Senin (24/6/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini

Aurel Membawa Bunga Edelweis, Begini Penjelasan Atta Halilintar

Akibat unggahan foto membawa bunga edelweis itu, Aurel dituding telah memetik bunga abadi itu.

Viral Dua Pengemudi Ojol Solo Kirim Miras, Gibran: Semua Sudah Clear

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memanggil dua pengemudi ojol ke Balai Kota Solo menyusul sempat viral karena tak tahu telah mengirimkan miras.

Ekspor Indonesia Naik 58,3 Persen Dibanding Tahun Lalu, Bagaimana dengan Impor?

Kinerja ekspor meningkat sebesar 58,76 persen (year-on-year/yoy), di mana ekspor migas naik sebesar 66,99 persen yoy.

FGD IAIN Salatiga Bahas Regulasi dan Perizinan Mahasiswa Asing

Edukasi mengenai izin tinggal sangat penting. Apalagi di masa pandemi ada mahasiswa asing pulang ke negara asalnya, dan menetap di sini.

Prancis Vs Jerman: Low Tegaskan Tim Panser Tak Gentar

Pada lima pertandingan terakhir, Jerman menunjukkan peningkatan performa yang cukup bagus.

Puluhan Pengunjung dan Pedagang Pasar Ikan Balekambang Solo Dites Swab, Ini Hasilnya

Puluhan pedagang, pengunjung, hingga tukang parkir di Pasar Ikan Balekambang, Solo, dites swab acara oleh petugas gabungan Satgas Covid-19.

Hore! Bendung Kedung Kancil Sragen Bakal Direnovasi, Bakal Jadi Spot Selfie Menarik!

DPUPR Sragen mulai merenovasi Bendung Kedung Kancil yang berlokasi di perbatasan Desa Sunggingan dan Desa Brojol, Miri, Sragen, pada tahun ini.

Prancis Vs Jerman: Deschamps Instruksikan Les Bleus Menyerang

Menurut Deschamps,  pemenang big match ini akan diputuskan oleh efektivitas tim di dalam kotak penalti lawan.

49 Keluarga Paulan Karanganyar Isolasi Mandiri, Logistik Ditanggung Satgas Covid-19

Logistik 49 keluarga yang isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19 di Paulan, Colomadu, Karanganyar, ditanggung Satgas.

Hungaria Vs Portugal: Juara Bertahan, Santos Siap Hadapi Tekanan

Kemenangan atas Hungaria dapat dijadikan modal positif untuk melakoni dua laga sisa Grup F Piala Eropa 2020, melawan Jerman dan Prancis.

Menko Airlangga Sebut 31 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disuntikan

Menko Airlangga mengatakan yang harus dilakukan adalah akselarsi vaksinasi, sampai saat ini sudah 31 juta dosis vaksin Covid-19 disuntikan.

Cara Cek Resi Tiki Pakai Atau Tanpa Aplikasi, Mudah Banget!

Cara cek status pengiriman barang melalui nomor resi yang sangat mudah membuat TIKI menjadi perusahaan pengiriman barang yang dipercaya masyarakat Indonesia.