SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Handphone atau telepon seluler (ponsel) seolah tak terpisahkan dalam keseharian masyarakat modern. Apalagi dengan adanya ponsel pintar, seolah dunia dalam genggaman. Tapi tanpa disadari, selain memudahkan hidup, ponsel juga berpengaruh pada kesehatan, salah satunya kesehatan kulit.

Untuk Anda yang setiap hari selalu menggunakan handphone ada baiknya mengetahui hal ini agar tidak terjadi masalah yang lebih parah. Karena selain memicu jerawat, handphone bisa membuat kulit wajah menjadi rusak karena radiasi. Sebelum terlambat, ketahui masalah kulit wajah  yang bisa disebabkan oleh handphone berikut ini seperti dikutip dari liputan6.com, belum lama ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jerawat
Handphone adalah salah satu sumber berkumpulnya bakteri. Debu dan kotoran yang menempel pada handphone setiap hari dan jarangnya mencuci tangan setelah memegang handphone, akan membuat bakteri lebih mudah berpindah. Jadi jika kamu merasa banyak jerawat pada pipi, bisa saja hal itu adalah salah satu penyebabnya. Jadi sebaiknya selalu sempatkan untuk membersihkan layar handphone sehari sekali.

Ekspedisi Mudik 2024

Dermatitis
Handphone yang terbuat dari besi bisa mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit seperti inflamasi dan alergi. Jadi, jika Anda merasa iritasi setelah menggunakan telepon seluler, bisa saja itu tanda alergi.

Pigmentasi
Menurut penelitian, sinar yang berasal dari layar handphone bisa menyebabkan noda hitam dan pigmentasi. Hal ini disebabkan karena radiasi yang bisa membuat kulit menjadi rusak dan terlihat tak terawat.

Penuaan dini
Apakah Anda merasa kulit wajah terlihat kusam dan kendur? Well, bisa saja handphone penyebabnya. Radiasi dari handphone bisa merusak kolagen yang bisa membuat kulit tidak sehat.

Nah, itulah masalah kulit yang timbul saat Anda terus menggunakan handphone dan tidak mencuci tangan setelah memegangnya. Ada baiknya jauhi handphone saat mengisi baterai ataupun saat Anda tidur.  Selain itu,  penting juga untuk selalu mengelap layar handphone untuk menjaga kebersihannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya