SOLOPOS.COM - ilustrasi/Antara

ilustrasi/Antara

JAKARTA— Setiap orang punya ciri khas sendiri, yang berbeda dengan orang lainnya. Kelebihan dan kekhasan itu bisa dikelola, agar lebih percaya diri dan menjadi dirinya sendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masyarakat harus bisa mengelola emosi dan rasa egois di dalam dirinya, agar menjadi suatu nilai yang positif,” kata Magdalena Wenas, Presiden PR Society of Indonesia, dalam Media Workshop yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) di Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Dia menjelaskan perkembangan teknologi informasi sekarang ini sangat luas, dan itu membuat semuanya menjadi lebih mudah, serta bisa membantu dalam mengembangkan diri.

“Tapi,  secanggih apa pun teknologi, kalau tidak digunakan dengan baik dan tak diimbangi dengan pengelolaan emosi, akan menjadi bumerang bagi dirinya sendiri,” ungkap perempuan yang juga psikolog ini.

Dia juga menuturkan saat ini untuk melihat kepribadian seseorang bisa diketahui dari caranya mempergunakan gadget.

“Semakin sering seseorang melakukan gonta-ganti statusnya di facebook, atau update di BBM [BlackbBerry Messenger], itu mencerminkan bagaimana karakter orang tersebut,” ujarnya.

Misalnya orang itu suka memakai bahasa yang ‘lebai’, katanya, itu memperlihatkan kalau orang itu suka ‘lebai’ juga. Atau orang yang suka pamer sesuatu di statusnya, itu menunjukkan kalau dia suka pamer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya