SOLOPOS.COM - Rambut pria. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Minyak rambut jenis gel berfungsi untuk menata dan membentuk rambut sesuai dengan keinginan yang kebanyakan digunakan para pria. Namun jika digunakan terus menerus dalam waktu yang lama, gel rambut dapat menimbulkan efek buruk.

Dikutip dari Boldsky.com, Sabtu (15/8/2020), berikut enam dampak yang akan muncul jika terlalu sering memakai minyak rambut jenis gel:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketombe

Menggunakan gel rambut secara berlebihan akan menyebabkan kulit kepala dehidrasi sehingga menjadi kering dan bersisik. Dengan kondisi kulit kepala seperti itu, dapat menyebabkan timbulnya ketombe.

Video Porno Berjudul Big Bos-Babu Ternyata Dibintangi Eks DPRD di Papua

Gel rambut juga dapat membuat kulit kepala menjadi rentan kerusakan dan serangan bakteri. Hal itu merupakan penyebab utama timbulnya ketombe.

Rambut Kering

Kandungan bahan kimia yang keras dan alkohol pada gel rambut menimbulkan efek rambut kering karena kehilangan kelembapan. Rambut akan dehidrasi dan akhirnya menjadi kering. Penggunaan gel yang berlebihan juga membuat kulit kepala gatal, bersisik, dan kasar.

Rambut Patah

Kondisi rambut yang tidak sehat seperti kering, kasar, rusak, dan rapuh dapat membuat ujung rambut bercabang. Kemudian gel rambut dapat menghalangi nutrisi ke kulit kepala sehingga menghilangkan kelembapan di kulit kepala.

Meledak! Kasus Covid-19 di Sragen Tambah 29 Dalam Sehari

Mudah Rontok

Menggunakan gel rambut secara berlebihan dapat membuat akar rambut menjadi lemah sehingga dapat menyebabkan kerontokan. Selain itu, dapat juga menghambat pertumbuhan rambut dan pada akhirnya merusak rambut.

Mengubah Tekstur Rambut

Menggunakan gel rambut secara berlebihan dapat menimbulkan efek produksi sebum di kulit kepala berkurang. Kemudian lambat laun akan membuat rambut tak bernyawa sehingga tekstur berubah.

Mengubah Warna

Akibat dari penggunaan gel rambut secara berlebihan, ph kulit kepala menjadi tidak seimbang. Kemudian, kandungan bahan kimia yang keras dapat membuat warna alami rambut perlahan memudar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya