SOLOPOS.COM - AS Roma vs Napoli (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia akan mempertandingkan laga Napoli vs AS Roma.

Solopos.com, NAPLES — Tanggal 23 Februari mungkin menjadi salah satu hari yang menyakitkan bagi Napoli musim ini. Partenopei, julukan Napoli, seharusnya bersorak karena mampu menenggelamkan RB Leipzig 2-0 pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Red Bull Arena. Sayang kemenangan itu tak cukup membawa mereka lolos karena di leg pertama mereka keok 1-3 di San Paolo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tersingkirnya Dries Mertens dkk. dari Liga Europa jelas mengurangi peluang mereka meraih trofi musim ini. Namun, Napoli kini bisa mensyukuri kegagalan mereka di kompetisi Eropa. Sekarang mereka bisa fokus 100% menghindari kejaran Juventus di perburuan gelar scudetto Seri-A.

Scudetto memang satu-satunya peluang gelar yang tersisa karena Napoli juga sudah tersingkir dari Coppa Italia. Fokus Napoli di Seri-A bakal diuji tim kuat AS Roma dalam laga di San Paolo, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB. Roma berambisi menghentikan tren buruk setelah keok di dua pertandingan terakhir melawan Shakhtar Donetsk dan AC Milan.

Terkaman Serigala yang tengah terluka tentu perlu diwaspadai Napoli meski mereka mampu menjinakkan Roma dalam dua pertemuan terakhir di Seri-A. Giallorossi, julukan Roma, punya reputasi mentereng jika melawat ke kandang lawan. Federico Fazio dkk. tak terkalahkan dalam 18 dari 19 laga tandang terakhir mereka di kompetisi domestik. Sebaliknya, Napoli justru gagal memenangi dua laga kandang terbaru melawan Roma (sekali kalah, sekali imbang).

Gelandang Napoli, Piotr Zielinski, menyebut timnya harus fokus pada diri sendiri untuk tetap berada di rel kemenangan. “Kami hanya melihat diri kami sendiri, bukan Juventus. Kami harus memenangi setiap pertandingan dan menganggapnya sebagai final,” ujar Zielinski dilansir Football Italia, Jumat (2/3/2018).

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, perlu sedikit memutar otak karena Marek Hamsik diragukan tampil karena flu. Padahal kapten Napoli itu sedang bersemangat mengejar milestone 100 gol di Seri-A bersama timnya. Kabar baiknya, bek Elseid Hysaj sudah kembali berlatih dan kemungkinan dapat diturunkan melawan Giallorossi.

Di kubu tim tamu, bek Rick Karsdorp dan gelandang Lorenzo Pellegrini diragukan tampil karena cedera. Namun Roma masih punya Cengiz Under yang bisa mengejutkan lini pertahanan Napoli. Winger 20 tahun asal Turki ini tengah on fire dengan mengemas empat gol di empat laga terakhir di Seri-A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya