Tutup Iklan
Awas! Penularan Covid-19 di Salatiga Bisa lewat Udara
Ilustrasi covid-19 atau virus corona (freepik)

Solopos.com, SALATIGA-Ancaman penularan Covid-19 semakin besar. Penularan itu bahkan dikabarkan mulai bisa terjadi melalui udara atau airbone.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Siti Zuraidah. Ia meminta masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama pengunaan masker.

"Apalagi saat ini penularan [Covid-19] sudah melalui udara. Oleh karena itu gunakan masker dengan baik!" ujar Zuraidah dalam siaran YouTube di kanal Humas Setda Salatiga, Selasa (14/7/2020).

Wow, Pohon Sakura di Tawangmangu akan Ditambah Jadi 90 Batang

Zuraidah berharap imbauan pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan diterapkan secara disiplin oleh masyarakat Salatiga. Tak hanya menggunakan masker, warga juga diminta untuk menerapkan physical distancing dan sering mencuci tangan dengan air menggalir.

"Virus ini sebenarnya rentan. Bisa mati dengan panas dan sabun. Makanya, sering-sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," imbau Zuraidah.

Hingga kini kasus positif Covid-19 di Salatiga mencapai 92 orang. Perinciannya, 19 pasien masih dirawat dan 73 orang dinyatakan sembuh.

Buru Djoko Tjandra, Mahfud Md Hidupkan Lagi Tim Pemburu Koruptor

Artinya, per Selasa ada penambahan satu kasus positif Covid-19. Satu pasien baru itu merupakan perempuan berusia 44 tahun asal Kelurahan Kalicacing.

"Pasien ini memiliki gejala, sebelumnya berstatus PDP [pasien dalam pengawasan] dan dirawat di RSUD [Salatiga]. Statusnya naik setelah hasilnya positif," terang Zuraidah.

Sementara itu, hingga kini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Salatiga mencapai 39 orang. PDP 5 orang dan orang tanpa gejala (OTG) sekitar 49 orang.

Sudah 10 Orang Ditahan Terkait Latihan Silat Tewaskan Remaja Sukoharjo


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho