Tutup Iklan
Awas! Mobil Avanza & Xpander Jadi Sasaran Maling
Ilustrasi maling mobil. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di tengah pendemi virus corona (Covid-19), angka kriminalitas meningkat dan pencurian kendaraan marak. Dikutip dari Detik.com, Kamis (23/4/2020), mobil Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio menjadi sasaran utama para maling.

Hal itu tentu karena keempat mobil tersebut sangat populer dan mudah dijual kembali. Service Manager Auto2000, Suparna, mengatakan pencuri memang mengincar mobil yang popouler di masyarakat.

"Tentu saja mobil yang paling populer di masyarakat adalah yang paling banyak diincar pencuri. Karena pasti akan lebih mudah mencairkannya [menjualnya]," ungkap Suparna.

Nafa Urbach: Sinetron Zaman Sekarang Jelek!

Suparna menambahkan bukan hanya mobil secara utuh yang menarik di pasar gelap. Bahkan mobil sasaran maling yang dijual secara terpisah setiap komponennya masih ada yang mau membeli.

"Baik mereka jual utuh ataupun sudah terurai mereka akan lebih mudah melakukannya," tambahnya.

Jika melihat trennya di Indonesia jelas saat ini mobil MPV adalah yang paling banyak diincar. Sementara itu jenis SUV menjadi urutan kedua setelah MPV yang menjadi incaran pencuri di Indonesia.

Heboh Beda Mudik dan Pulang Kampung, Ivan Lanin: Makna Kata Bukan di Kamus, Tanya Pada Politikus!

"Jadi pastikan yang memiliki mobil populer memang lebih berhati-hati. Kalau di Indonesia pasti MPV apalagi low MPV dan kedua adalah SUV baik low maupun medium," pungkasnya.

Di samping mobil yang menjadi sasaran maling, angka kriminalitas selain pencurian juga naik. Kabag Penum Divisi Humas Polri, Asep Adi Saputra, beberapa waktu lalu mengatakan ada peningkatan angka kriminalitas sebanyak 11,80% selama Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) diterapkan.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho