Tutup Iklan
Awas Marquez, Quartararo Bisa Jadi Saingan Berat di Moto GP 2020
Fabio Quartararo (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, JEREZ — Fabio Quartararo meraih kemenangan perdananya di kelas Moto GP dalam balapan yang dramatis di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Kemenangan impresif pembalap asal Prancis itu diiringi nasib sial Marc Marquez. Sang juara bertahan gagal finis setelah mengalami kecelakaan jelang akhir lomba.

Pedagang di Pasar Bunder Sragen Pakai Masker di Dagu, Awas Nanti Kena Covid-19 Hlo

Meski gelarnya di Jerez sedikit banyak dibantu kemalangan Marquez, tak ada yang menyangkal potensi besar di dalam diri pembalap 21 tahun tersebut. Quartararo menjadikan tim satelit macam Petronas Yamaha meraih kemenangan pertamanya sepanjang sejarah di Moto GP dan berpotensi menjadi tim papan atas.

Quartararo bahkan sukses finis terdepan dengan meninggalkan pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, di posisi kedua dengan selisih empat detik lebih. “Ini tentu momen paling membahagiakan dalam hidup saya,” ujar Quartararo seusai balapan.

Sepeda Motor Misterius Terparkir Sepekan Di Depan Masjid Pasar Legi Solo, Punya Siapa?

Kemenangan di Jerez membawa Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama dalam 21 tahun yang menjuarai Moto GP setelah Regis Laconi di GP Valencia 1999. Potensi besar Quartararo sejatinya sudah terlihat di musim 2019 ketika dia sukses merebut enam kali pole position.

Sayang tak satu pun yang mampu dikonversi menjadi kemenangan. Quartararo mempersembahkan kemenangan bersejarahnya itu pada keluarga dan para fans. “Kemenangan ini juga untuk semua yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

Marc Marquez patut waspada dengan sengatan yang sudah ditunjukkan Quartararo di seri awal Moto GP 2020. Kondisi Marquez sendiri belum diketahui setelah mengalami kecelakaan tunggal cukup hebat ketika balapan tinggal menyisakan empat lap.

Cerita Warga Jogonalan Klaten Temukan Harta Karun Peninggalan China dan Hindu Klasik di Sawah

Dia terpelanting dari motornya hingga berguling-guling di pinggir lintasan. Padahal saat itu Marquez tengah berada di posisi ketiga setelah berjuang dari posisi 18 karena sempat melebar di awal balapan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho