SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

JAKARTA–Kulit manusia ternyata juga bisa terserang asma dan kondisi tersebut dikenal dengan nama dermatitis atopik.

“Ini menyerupai eksim, peradangan yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang bereaksi tidak tepat ke sumber iritasi,” kata Sekretaris Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia, Srie Prihianti, PhD, SpKK, pada peluncuran MooGoo di Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Srie mengungkapkan bahwa bakat alergi dan iritasi ini dimiliki oleh seseorang yang memiliki sejarah penyakit asma di keluarganya.

“Karena memiliki masalah pada sistem kekebalan, maka penderita biasanya sensitif secara berlebihan terhadap bahan-bahan tertentu,” kata Srie.

Akibat dari penggunaan produk yang salah, biasanya kulit penderita menjadi mudah alergi, kulit memerah, kasar, dan disertai rasa gatal.

Oleh sebab itu Srie menyarankan agar penderita asma kulit menghindari produk pembersih kulit yang mengandung ‘sulfactan’, ‘paraben’, pewarna, dan pewangi kimia.

“Gunakan pelembab kulit yang berbahan alami dan mengandung ceramide, atau bahan minyak yang kadarnya normal pada kulit,” jelas Srie.

Ceramide adalah lapisan minyak di dalam kulit. Namun pada penderita asma kulit, ceramide terbentuk secara normal sehingga daya tahan kulit sangat buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya