SOLOPOS.COM - Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Grobogan menjelang akhir Maret 2021 masih naik turun. Hal ini terlihat pada perkembangan kasus positif terpapar virus corona pada Senin (29/3/2021).

Di mana pada Senin ada tambahan enam orang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di Grobogan. Jumlah ini lebih sedikit atau turun dibandingkan sehari sebelumnya. Yakni pada Minggu (28/3) ada tambahan 14 kasus positif Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini terlihat dari data perkembangan kasus Covid-19 yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan. Di mana pada Minggu total kasus 2.789, sedangkan pada Senin total kasus corona mencapai 2.795.

Baca juga: Razia Narkoba Menyasar 11 Kafe di Semarang, Hasilnya Mengejutkan

Kendati demikian, selain kasus positif baru, menurut Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsing, pada Senin juga ada lima pasien sembuh.

“Pada Senin ada tambahan enam kasus baru, namun ada juga lima pasien sembuh dari Covid-19. Selain itu di hari yang sama ada dua pasien Corona yang meninggal dunia,” kata Endang kepada wartawan.

Lebih lanjut Endang mengatakan bahwa penambahan enam kasus positif baru pada Senin berasal dari lima kecamatan. Yaitu Kecamatan Penawangan 1 kasus, Grobogan 1 kasus, Toroh 1 kasus, Karangrayung 2 kasus, dan Kecamatan Klambu 1 kasus.

Dengan demikian 14 kecamatan lainnya di Kabupaten Grobogan, pada Senin tidak ada penambahan kasus baru. Untuk keenam kasus baru, semua dirawat di sejumlah rumah sakit di Purwodadi.

Baca juga: PPKM Mikro Lanjutan, Hajatan di Grobogan Diperbolehkan Tapi…

Kecamatan Purwodadi

Dengan adanya penambahan enam kasus baru, maka sejak 1-29 Maret totalnya sudah ada 245 kasus baru positif Covid-19 tersebar merata di 19 kecamatan. Adapun penambahan paling banyak di Kecamatan Purwodadi yakni 35 kasus baru. Sedangkan paling sedikit di Kecamatan Klambu dan Kradenan yang masing-masing hanya empat kasus baru.

Dari data yang ada, total kasus positif corona di Grobogan secara komulatif menjadi 2.795 orang. Di mana pasien sembuh ada 2.480 orang dan pasien meninggal 212 orang. Sementara jumlah pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 103 orang.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan. “Tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya