SOLOPOS.COM - Vespa 946 kw/motosaigon.vn

Solopos.com, JAKARTA – Bagi pencinta roda dua, motor Vespa 946 adalah termasuk kendaraan impian. Tak heran banyak orang mengidam-idamkan motor lansiran Italia tersebut untuk masuk garasi. Namun, karena ketenaran pula salah satu model Vespa ini menjadi bahan tiruan dari produsen otomotif di Tiongkok.

Tidak tanggung-tanggung, model yang diduplikasi adalah Vespa 946 yang merupakan kasta tertinggi dari pabrikan tersebut. Melansir motosaigon dan ditulis liputan6, Jumat (19/3/2021), Vespa 946 kw dijual dengan harga yang lebih murah ketimbang harga aslinya.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sebagai inforemasi, harga Vespa 946 asli adalah Rp181 juta sedangkan 946 kw dipasarkan dengan harga Rp6 jutaan. Selain harga murah, pada replika ini dihadirkan dalam dua pilihan mesin yakni 125cc dan 150cc. Untuk Vespa 946 asli hanya diproduksi dalam satu mesin yakni 150cc.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Bio Lab Level 2, Bus Laboratorium Canggih Buatan Laksana Ungaran

Secara tampilan tidak ada yang berbeda antar Vespa 946 produksi Italia dengan duplikasinya. Bisa dikatakan tampilan sangat mirip 90% di mana mulai bagian depan, samping sampai belakang tidak ada perbedaan yang begitu mencolok.

Bicara spesifikasinya, Vespa 946 kw ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar 5 liter. Sementara untuk fitur lainnya, model duplikasi ini dibekali dengan rem disk depan belakang.

Pelek yang digunakan berukuran 10 inci. Berbekal desain yang sama dan harga yang lebih murah 50 kali dari harga Vespa 946 aslinya maka tak heran motor ini menjadi bahan buruan masyarakat sekitar.

Bahkan untuk desain jok yang mengambang juga berhasil diduplikasi dengan sangat baik. Selain itu, desain lampu depan dan belakang tidak ada perbedaan sama sekali, namun bisa dipastikan bahwa bahan yang digunakan untuk memproduksi motor ini sudah pasti berbeda dari yang digunakan oleh Vespa pada model aslinya.

Baca Juga : BF Goodrich, Motor Listrik Pak RT Colomadu Racikan Pabrik Semarang

Namun perbedaan yang sangat ketara adalah dari penggunaan suspensi bagian belakang. Jika Vespa 946 produksi Italia menggunakan satu suspensi, pada versi kw ini dibekali dengan dua shockbreaker. Selain itu, bentuk bodi belakang juga lebih ramping ketimbang produksi aslinya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya